1
856

Lucky Number 7, Marquez Raih Kemenangan Ke 7 Dari 7 Seri

GILAMOTOR.com รขโ‚ฌโ€œ Marc Marquez menang di balapan MotoGP seri ke-7 di Catalunya setelah melalui pertarungan menegangkan melawan rekan satu timnya Dani Pedrosa dan Valentino Rossi.

Meski sempat terjatuh di sesi kualifikasi dan gagal meraih pole position ke-7 dari 7 seri yang sudah berlangsung, Marc berhasil meraih kemenangan ke-7 dari 7 seri yang sudah berlangsung.

Di balapan itu, duo pembalap Honda terlibat pertarungan sengit di lap akhir yang diakhiri dengan masuknya pembalap Yamaha, Valentino Rossi, ke posisi kedua setelah Pedrosa melebar akhibat menghindari terjadinya senggolan dengan Marc yang ada di posisi terdepan.

Luar biasanya, meski sempat menyenggol ban belakang Marc Marquez, Dani bisa mempertahankan lajunya meski berjalan sedikit melebar. Tapi akibatnya, Pedrosa harus puas finish di posisi ke-3 setelah Valentino Rossi melewatinya dan finish di podium 2.

Di sisi lain, pembalap Yamaha Jorge Lorenzo yang sempat ikut bertarung di depan, finish di posisi 4 tanpa sedikit pun memberi ancaman kepada pembalap yang ada di posisi 3.

Di tengah jalannya balapan, sempat terjadi insiden overtaking ketika marshal mengibarkan bendera kuning. Valentino Rossi yang ada di posisi terdepan, dilewati oleh duo pembalap Honda. Sadar ada marshal mengibarkan bendera kunging, Marc Marquez dan Pedrosa langsung mengangkat tangan sambil menengok ke ara Rossi tanda meminta maaf.

Duo rider Honda itu pun memperlambat lajunya dan memberi jalan Rossi untuk kembali ke posisi terdepan. Setelah formasi kembali terbentuk seperti awal Rossi, Marc dan Pedrosa, pertarungan pun berlanjut.

Upaya Marquez untuk merebut posisi terdepan dari tangan Valentino Rossi dilakukan di trek lurus. Sliptream di belakang Valentino Rossi, Marc melakukan kesalahan kecil, ia terlambat menarik tuas rem. Akibatnya dia nyaris menabrak Rossi. Menghindari tabrakan dengan Rossi, Marc akhirnya melebar dan posisinya justru direbut Pedrosa.

Tapi Marc tak menyerah. Tanpa butuh waktu lama, ia berhasil merebut posisi kedua dari tangan Pedrosa dan seketika itu pula ia langsung membayangi Valentino Rossi.

Satu lap kemudian, Marc berhasil melewati Valentino Rossi dan Pedrosa pun berhasil melewati Rossi.

Di lap terakhir, pertarungan antara Pedrosa dan Marc semakin sengit. Pedrosa yang memulai balapan dari posisi pole, terus mendorong motornya hingga batas. Dua pembalap Honda itu sempat beberapa kali saling susul menyusul sampai akhirnya insiden senggolan kecil terjadi.

Di beberapa tikungan sebelum finish, Pedrosa terlambat menarik tuas rem dan ban depan motornya menyenggol ban belakang motor Marquez. Menghindari senggolan yang lebih keras, Pedrosa akhirnya melebar. Beruntung Dani tak terjatuh walau akhirnya Valentino Rossi pun melewatinya untuk finish di podium kedua.

Marc Marquez, Valentino Rossi dan Dani Pedrosa berbagi podium di balapan MotoGP Catalunya. Sementara di posisi empat ada Jorge Lorenzo dan disusul oleh Aleix Espargaro dan Pol Espargaro di posisi 5 dan 6.

1 COMMENT