0
604

Marc Marquez: Balapan Ini Lebih Sulit Dibanding Di Mugello

GILAMOTOR.com – Pembalap Honda Marc Marquez tak terkalahkan di MotoGP Catalunya, Minggu 15 Juni 2014. Kemenangan ke-7 yang diraih secara beruntun kian memperkuat Marc Marquez di puncak klasemen sementara MotoGP 2014.

Memulai balapan dari posisi 3, Marc sempat tergusur oleh dua pembalap Yamaha Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Marc pun sempat tergusur ke posisi 4 di belakang Dani Pedrosa. Diakui Marc Marquez, kemenangan kali ini lebih sulit dibanding kemenangan yang diraihnya di Mugello dua minggu lalu.

“Balapan hari ini lebih sulit karena pembalap Yamaha sangat kuat khususnya di awal balapan,” aku Marc sesaat setelah balapan.

Meski tergusur, Marc menunjukkan kekuatannya untuk bertarung melawan tiga pembalap di depannya, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. “Aku cukup punya kekuatan dan akhirnya aku bisa menangkap Valentino Rossi, aku ada di belakang dia,” cerita Marquez.

Di pertengahan balapan, Marquez melakukan kesalahan yang nyaris membuatnya tersingkir dari balapan seri ke-7. Berusaha slipstream di belakang Rossi untuk mendahului Rossi di ujung trek lurus, malah membuat Marc melebar.

“Aku melakukan kesalahan di ujung trek lurus. Aku terlalu lambat mengerem,” aku Marc. Akibat late braking itu Marc keluar trek dan dia tergusur ke posisi 3 di belakang Dani Pedrosa. “Aku sedikit ambil resiko untuk mendorong motor ke limitnya.”

“Karena kesalahan itu mungkin aku kehilangan 1 detik dan aku berusaha mengejar lagi.”

“Dan di lap terakhir itu sangat menyenangkan. Ini balapan di rumah ku, di hadapan para penggemar ku. Sangat istimewa bertarung dengan Valentino Rossi dan Pedrosa. Tentunya orang sangat menyukai overtake itu, dan yang terpenting adalah kami bisa meraih 25 poin,” tutup Marquez.