7
2102

Yamaha: R-Shop, Ini Kekuatan Kami Sesungguhnya

GILAMOTOR.com – Yamaha R Series jadi motor premium di tataran keluarga motor Yamaha. Karena itu, layanan after sales yang diberikan pun berbeda dari motor Yamaha lainnya. Yamaha pun menghadirkan R-Shop yang khusus menangani motor R Series Yamaha seperti R15, R25, R6 dan R1.

Dikatakan M. Abidin, ini adalah kekuatan sebenarnya dari Yamaha dimana kekuatan sebuah brand motor tak melulu datang dari power mesinnya.

Dari awal jika berbicara mengenai motor sport selalu berbicara power, padahal Yamaha belum menunjukan kekuatan sebenarnya di after sales. Ini adalah kekuatan Yamaha sebenarnya,” ujar M Abidin, GM Service dan Motorsport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), saat bedah teknologi YZF-R25, di Rolling Stone Cafe, Selasa (17/6/).

Abidin melanjutkan, Yamaha memperkenalkan YZF-R15 dan YZF-R25 dengan membawa teknologi baru. “Tapi banyak yang belum tahu senjata utama kami,” kata Abidin.

“Senjata utama kami itu ada di jaringan after sales. Kami memiliki 3.200 bengkel, 15.000 teknisi, dan hanya kami yang memiliki bengkel dengan 1.000 bengkel yang bisa memperbaiki, menyervis, moge Yamaha yang kami sebut dengan R-Shop,” tambah Abidin.

Untuk R-Shop akan melayani pemilik R Series pada bulan depan. Saat ini sedang dilakukan persiapan infrastruktur. “Tapi bulan ini sudah beberapa yang operasi,” cetus Abidin.

Di R-Shop, Yamaha menyediakan layanan dengan peralatan khusus mesin injeksi. Selain itu, Yamaha juga menambahkan tyre changer machine atau mesin pembuka ban. “Motor premium kok buka bannya masih dicongkel.. Pakai mesinnya dong biar velg nggak lecet dan lebih berkelas.”

“Dari 1.000 R-Shop, 92 R-Shop ada di Jabodetabek,” tutupnya.

Untuk biaya servisnya, YZF-R15 dikenakan ongkos Rp75 ribu, YZF-R25 Rp100 ribu, dan untuk moge sebesar Rp400 ribu.

7 COMMENTS

  1. kayanya salah lapak sebelah,,,,buat bebek karbu aja udah di kisaran 45ribuan,,,masa motor sport 250cc pula,,,+ injeksi pula 50 ribu….kalau bener yamaha termasuk berani banting harga buat after sales nya nih,,,patut diwaspadai…