0
13875

Yamaha Scorpio : Jap Bobber Karatan

GILAMOTOR.com – Tentunya bikers merawat motornya biar nggak karatan, tapi motor garapan Galeri Motor ini justru sengaja dibikin karatan. Bukan karatan karena korosi sih, tapi hanya aksen karatan yang sengaja ditampilkan pada beberapa bagian khususnya tangki dan spatbor.

Aksen karatan itu menyempurnakan Yamaha Scorpio yang dimodif bergaya Jap Bobber. Tampang gambot dan nyantai ngendarainya. Dua poin penting itu diaplikasi Idho Idris dalam garapan  modifnya. “Soalnya ini motor untuk harian, bukan kontes atau pajangan,” ucap lelaki yang akrab disapa Bule.

Biar kesan gambotnya sempurna, kaki-kaki jadi hal utama yang kudu dapat perhatian khusus. Bule memanfaatkan sok depan Byson yang punya ukuran 41mm buat mengikat pelek dan ban besar Shinko 3.00/16. Sementara ban belakangnya pakai ukuran 4.00/16.

Tangki dan spatbor dibikin sendiri oleh Galeri Motor buat menyesuaikan bentuk yang diinginkan. Biar ridingnya nyaman, setang jepit jadi pilihan. Selain keliatan lebih sporty, juga bikin posisi dukuk nggak terlalu membungkuk.

Secara keseluruhan, ubahannya minimalis dan nggak ribet. Kata mas bro Bule, gaya ini lebih digandrungi para bikers yang hobi modif. Proses pengerjaannya sendiri nggak lama, cuma butuh waktu 2 mingguan. Karena Scorpio memang lebih mudah untuk dimodifikasi Jap Style karena sasisnya memang sudah mendukung ubahan seperti itu.

Data modifikasi   :

1. Sok depan Yamaha Byson

2. Sok belakang after market

3. Velg depan Champ

4. Ban depan Shinko ukuran 16/300

5. Velg belakang Champ

6. Ban belakang Shinko ukuran 16/400

7. Tangki Handmade

8. Lampu depan aftermarket

9. Lampu sein Aftermarket

Teks: Joppie | Editor: Jayadi | Foto: Joppie