2
1502

Yamaha Siapkan 30 Unit YZF-R25 Untuk Balapan

GILAMOTOR.com – Seperti pernah diberitakan Gilamotor.com sebelum R25 diluncurkan, kalau Yamaha akan menurunkan R25 di ajang balap tahun 2014.

Kini Yamaha Indonesia Motor Manufacturing [YIMM] tengah mempersiapkan YZF-R25 untuk turun di ajang balap. Dikatakan M. Abidin, GM Service and Motorsport YIMM, 30 unit R25 tengah dipersiapkan untuk turun di kejuaran Yamaha Asean Cup Race 2014.

“Sama seperti R15 waktu itu, 30 unit R15 kita turunkan di ajang balap Asean Cup Race, sekarang kami sedang mempersiapkan R25 untuk ikut balapan di Asean Cup Race,” ucap Abidin.

Seperti R15 versi balap yang menggunakan knalpot Sakura, R25 pun akan menggunakan knalpot Sakura yang saat ini masih dalam tahap pengembangan. “Kami masih trial knalpotnya. Yang kemarin kita pakai di Sentul saat test ride masih belum pas.”

Dikatakan Abidin, selain peningkatan performa yang berlum maksimal, suara yang dihasilkan dari knalpot racing Sakura juga belum sesuai. “Suaranya masih belum enak didengar,” aku Abidin.

PT Sakura Java Indonesia [SJI] selaku produsen knalpot Sakura, pun menyatakan hal yang sama. Menurut SJI, silencer nya masih kurang besar dan aliran gas buang juga masih belum sempurna. “Yang kemarin itu masih prototype, masih harus banyak diubah khususnya silencer yang harus dibesarkan lagi,” ucap Mustakim, Marketing SJI.

“Dengan kondisi standar, tanpa ubahan mesin dan ganti ECU, kami harapkan bisa mendongkrak performa R25 sampai 6 persen,” harap Mustakim.

2 COMMENTS