5
4581

Arif Gampang Utomo, Sosok Di Balik Brand Respiro

GILAMOTOR.com – Arif Gampang Utomo. Ia adalah orang di balik nama riding wear ‘Respiro’ yang produknya sering bro en sis jumpai atau bahkan yang bro en sis pakai sekarang ini.

Sebagian besar orang akan langsung terpikir pada produk jaket saat mendengar nama Respiro. Wajar, karena jaket adalah cikal bakal dari lahirnya ratusan item produk Respiro di Indonesia.

Sejak 2010 lalu, lelaki kelahiran Madiun 1974 itu mulai mengembangkan dan membesarkan nama Respiro. Berbekal pengalamannya di perusahaan multi nasional yang mengembangkan waterproof, windproof dan breathable fabric, ia pun berpikir untuk membuat produk yang cocok untuk Indonesia.

“Berawal dari ilmu yang dipelajari tentang waterproof, windproof dan breathable fabric dengan segala macam peruntukannya buat protective clothing buat negara-negara dengan iklim sub tropis, terpikir ide buat mengembangkan waterproof, windproof dan breatable jacket yang paling cocok buat negara tropis seperti indonesia. Di samping kebutuhan akan jaket yang aman dan nyaman buat pengguna motor yang ada di indonesia,” terang Arif.

“Akhirnya lahirnya produk per­­dana, windjacket,” tambah Arief. Dan sekarang sudah lebih dari 100 item produk yang meliputi jaket, glove, headware, vest, bag, aksesoris dan masih banyak lagi.

Bagi para bikers yang pakai jaket Respiro, dijamin bukan cuma dapat kenyamanan dan keamanannya saja, tapi juga makin keren. “Safety and lifestyle riding ware, itu yang ditawarkan Respiro untuk pemakainya,” cetus Arif.

Saat ini, Respiro diproduksi secara in house di Bandung dan dikembangkan dengan beberapa produsen di Bandung.
Respiro sendiri ternyata punya makna yang keren. Intinya, arti dari kata Respiro itu adalah bagaimana jaket yang digunakan bisa menjaga suhu tubuh. “Ya, Respiro sendiri bersal dari kata respire yang secara garis besar berarti bagaimana jaket yang kita kenakan bisa menjaga suhu tubuh kita tetap terjaga di 33-38oC supaya tetap terasa nyaman,” jelas lelaki penunggang Kawasaki Versys ini.

“Karena kita lahir dan besar di negara tropis, Respiro punya harapan besar menjadi ringware yang paling cocok buat dipakai di negara tropis. The most suitable jacket for tropical country,” harap lelaki yang berdomisili di Cimahi, Jawa Barat ini.

Untuk mencapai target itu, per 1 Januari 2014 dari sisi perusahaan Respiro sudah terdiri dari Manufacturing Company yaitu PT Sinergi Mitra Utama dimana dan PT Sinergi Ventura Pratama sebagai Marketing & Distributor Company.

“Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen akan produk Respiro dalam rangka pengembangan bisnis riding ware di Indonesia. Di masa mendatang Respiro diharapkan akan menjadi “trendsetter” riding ware untuk karakter negara tropis yang secara kualitas dan value bisa disejajarkan dengan brand Internasional,” pungkasnya.

Teks: Jayadi | Foto: Doc. Arif Gampang Utomo

5 COMMENTS

  1. Most of my clothes and pants are casual. Be it rugged, or torn, self designer to designer wear; all speak of their own unique features, and give a ‘chic’ look to the wearer. Soms het verzamelen van de schuld van potentile klanten wordt bergop taak als het gaat om het verzamelen van geld uit de klanten die uw bedrijf helpen groeien en te onderhouden reputatie. I happen to support a NGDP target, but I not running the show. Replica IWC watches are something, which fits your investing strategy, makes you look elegant and could last various years. In this decade, Ray Ban Aviator and the music come to full maturity, giving rise to an era symbolized by two groups in particular. Downtown canal pink and dedicate their October 7 game with Green Bay to breast cancer awareness. The United States is the world’s third largest country in population and the fourth largest country in area. It is a combo of a body hugging black silicone case and a leather pouch of top notch quality. He shouldn’t be complaining about upstarts and new technologies.
    ray ban lens repair http://www.askindex.com/certificate/ray-ban-lens-repair.html

  2. The girl expectancy that Recognise is this type of appropriate mother while serious. Even models do carry it along with them as they attend social functions and during pictorials. Gucci sales only increased by 2.4% to 513m, versus market expectations in the neighbourhood of 7% growth. You get highs and lows in any sport.The place has this kind of ambiance which will be helpful for guests and vacationers out there. No matter how much money you are being paid, or whether you are doing it for free, no matter where and when your presentation, no matter if it is 10 minutes in length or 40, no matter what your topic, no matter why you are speaking, the most important question you must answer is: to whom are you speakingBad fitting cloths are nothing short of a panglobal endemic that needs to be cured. It is finished 80 times more toxic than naturallyoccurring calcium fluoride..As we wrote previously, the Alexander II of Russia requested the supply of champagne for the royal family. ]insanity workout video about of your wellness greatly.
    ray ban jackie ohh http://aeaalc.brinkster.net/mapapr/ray-ban-jackie-ohh.html