2
1396

Atasi Baret dan Garis Putih Di Dek Skutik, Pakai Hair Dryer

GILAMOTOR.com – Bro en sis penunggang skutik pasti punya pengelamanan cover dek skutiknya baret-baret dan keluar garis-garis putih. Hal wajar sih, karena dek skubek lebih gampang dan rentan kena gesekan. Tapi pastinya, bikin nggak enak dipandang dan tekesan kusam.

Buat mengatasinya, banyak yang ngakalin pakai minyak kelapa atau semir ban diolesin pada permukaan dek, Sekilas emang noda putih dan baret yang ada di dek seperti hilang. Tapi, masalah baru muncul karena minyak kelapa atau semir ban justru bikin debu menempel di permukaan dek. Ditambah lagi, noda putih kembali muncul saat motor selesai dicuci karena lapisan minyaknya hilang.

Cara unik buat ngatasi masalah itu pakai hair dryer. “Cukup siapin heat gun atau hair dryer. Semprotkan pada bagian yang putih karena goresan. Dijamin, dek kembali hitam,” ucap Dodi Hardadi, Owner Dy’Sain Cutting Sticker yang bermarkas di Jl. Kh Abdurrahman No.5, Pondok Jaya, Cipayung, Depok, Jawa Barat.

Emang cover dek matik punya bahan yang beda dibanding cover body lainnya. Bahannya yang sedikit kasar, itu membuatnya aman untuk dipanasin. Kebanyakan dek skubek berwarna hitam. Jadi, warna putih yang timbul bisa hilang tertutup warna hitam setelah dipanasin.

“Cara ini juga cukup ampuh untuk mengatasin baret-baret halus pada cover body yang punya permukaan kasar seperti bagian dek. Saat terkena goresan, biasanya bagian tepi goresan akan tampak sedikit terangkat. Lewat proses pemanasan, bagian tepi yang terangkat bisa kembali rata dengan cover body,” yakin pria berperawakan kurus ini.

Selamat mencoba.

Teks: Joppie | Foto: Joppie

2 COMMENTS