7
2447

Berapa Harga CBR150 Lokal?

GILAMOTOR.com – Di kelas 150cc full fairing, Yamaha R15 mendapat sambutan cukup baik. Selain tampilannya yang sporty dan berkarakter racy, harga yang ditawarkan sangat kompetitif. Yamaha membandrolnya hanya Rp 28 juta on the road Jakarta.

Bandrol kompetitif itu lantaran R15 diproduksi di Indonesia dengan kandungan lokalnya lebih dari 90 persen.

Dengan harga dan model seperti itu, tak heran jika R15 mendapat sambutan baik. Bahkan Yamaha menuai hasil manis di indent online dan di Jakarta Fair.

Lantas bagaimana dengan CBR150R yang jadi rival utama di kelas 150cc full fairing? Ya, saat ini CBR150R masih didatangkan dari Thailand, jadi harga yang disandang CBR150R sangat tinggi, lebih dari Rp 40 juta.

Seperti diketahui bahwa saat ini Honda tengah mempersiapkan CBR150 versi lokal untuk menekan harga jualnya.

Dikatakan Marketing Director PT. Astra Honda Motor (AHM), Margono Tanuwijaya, jika motor sport 150cc itu sudah diproduksi lokal tentu akan memberi kontribusi pada pasar motor sport Honda. Namun diakuinya hal itu tak akan berdampak besar. “Angkanya tetap tak akan besar. Prediksi peningkatannya, mungkin ada di kisaran 3 persen,” kata Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya di sela buka puasa bersama di Jakarta awal Juli kemarin.

Lantas berapa harga yang akan disandang CBR150R lokal? Akankah sama dengan harga R15 atau bahkan lebih murah dari R15?

“Untuk harga kami belum bisa katakan sekarang. Yang pasti akan lebih murah dari CBR150R saat ini,” tegas Margono.

Teks: Jayadi | Foto Jayadi

7 COMMENTS

  1. akan lebih murah dia bilang, harga tinggi juga dan murah katanya.
    asu… kalo dari 40 juta kurang 3% bisa 35 ato 37 jutaan.. murah dari yang dulu katanya.. saya tercengang..

  2. ya kalo lebih murahnya cuma beda 1-2 juta dari yang import/CBU,,,,,,kayanya susah ngelawan R15,,,,beda 10-11 juta bisa dapet R15 + matic TVS baru atau Matic Jepang second

  3. Kayaknya ga mgkn deh dgn design sama bakal diproduksi lokal, apa lagi hrgnya diturunin. Bisa2 yg udh pada beli cbr 150 yg skrg bs ngedumel semua bro. Kalo dipikir pakai logika ya…