1
6529

Modifikasi Fino: Barbie Lagi Main Di Alam Bebas

GILAMOTOR.com – Sekilas pandang, cuma sok belakang, hand grip dan tuas rem yang nggak kena semprot warna-warni cat dari pen brush Tantra Studio Art.

Sekujur tubuh Mio Fino ini jadi medium buat karya seni airbrush bertema realis dengan motif tokoh wanita cantik Barbie. Hijau mendominasi pewarnaan bodinya yang dipadu dengan biru langit dan pink. Maklum, temanya si cantik Barbie lagi bermain di alam bebas.

Si empu motor ini punya nama Wiwit. Warga Cibubur ini memang mendidikasikan motor ini untuk istri tercintanya yang demen boneka Barbie dan hobi otomotif. Hasilnya, Wiwit menghadiahi dua dunia berbeda yang dijadikan satu. Dunia kartun hayalan yang diwakilkan tokoh Barbie dan dunia otomotif yang diwakilkan oleh Fino.

Pengerjaan motor ini terbilang cepat, hanya butuh waktu 2 minggu saja. Tapi selain modif pewarnaan bodi, Wiwit juga melakukan modif dengan penggantian beberapa komponen di beberapa sektor.

Di sektor kaki-kaki, Wiwit memanfaatkan upside down aftermarket untuk mengganti sok depannya. Sedangkan belakang memakai shock YSS tipe tabung, velg racing ukuran 14 dibalut ban Michelin ukuran 80/80 belakang dan 70/80 untuk depan. Batok spidometer di subtitusi pakai punya Fino Vietnam.

Sang empunya motor memang penggila modifikasi, selain motor matik ada juga beberapa motor seperti Ninja yang tak luput dari modif. Doi juga sering ikutan kontes modif baik yang dihelat di pulau Jawa atau pun di Sumatera.

Motor hasil racikan tangan cheff Tantra dari Tantra Studio Art ini telah diganjar juara 3 di kontes Customatic di Senayan pada bulan Mei lalu.

Teks: Joppie | Foto: Joppie