2
900

Motor Yamaha 3 Silinder Ini Akan Ke Indonesia

GILAMOTOR.com – Yamaha MT-09 dikatakan Yamaha mampu mengubah pengalaman berkendara. Tak hanya membawa nafas baru di segmen naked bike yang sporty, tapi MT-09 juga mampu mentransfer performa kelas premium.

MT-09 punya desain berbeda dari naked bike banyakan. Motor ini dibekali mesin 847 cc konfigurasi baru tiga silinder, 4-stroke, 6-speed, dengan pengaplikasian Crossplane Crankshaft, mampu menyebarkan torsi yang lebih baik. Mesinnya juga menawarkan dua tambahan mode berkendara.

Yamaha mengklaim, mesinnya mampu memproduksi tenaga 113 bhp pada 10,000 rpm dan torsi 64 lb ft pada 8,500rpm.

Pada April lalu, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing [YIMM] pernah mengungkapkan kalau naked bike 3 silinder ini akan hadir di Indonesia. “Selain 4 motor CBU yang diluncurkan hari ini, kami juga akan menambah 2 model lagi, MT-09 dan WR 250,” ucap Terada di sela peluncuran 4 moge CBU Yamaha, R1, R6, Vmax dan Tmax di Bali April lalu.

Terada menambahkan, kemungkinan akan diluncurkan tahun depan mengingat banyaknya proses yang harus dilalui. Dan kemarin, Yamaha Indonesia ngeluarkan keterangan pers soal film MT-09 dan MT-07.

Boleh jadi, keterangan pers Yamaha soal MT-09 dan MT-07 adalah teaser sebelum naked bike baru ini hadir di pasar Indonesia.

Teks: Jayadi | Foto: Yamaha