75
3846

Kevin Bean’re : Penulis Buku Ini Buat Rekor Touring Pakai Pocket Bike

GILAMOTOR.com – Penulis buku populer “Motorcycle Nomad” Kevin “Bean’re” berhasil mencetak rekor Dunia Guinness baru. Doi berhasil touring sejauh 2.264 km.

Jiaah, cuma segitu aja mencetak rekor, apa istimewanya? Di Indonesia juga banyak yang touring sampai ribuan km. Eeiitt, tunggu dulu sob, jangan esmosi.

Yang bikin doi dapat rekor dari Guinness, doi touring bukan dengan motor yang kebanyakan orang pakai, tapi menggunakan pocket bike yang biasa dipakai anak-anak kecil bermesin 49cc 4-tak. Selain itu, doi punya tinggi badan lebih dari 185 cm. Lo bisa bayangin, dengan tinggi badan segitu, naik motor kecil dan jalan sejauh lebih dari 2000 km, kapan sampeenyaa..?

Doi memulai perjalanannya dari Louisvielle, Kentucky pada jam 10 pagi tanggal 20 Juli menuju helatan reli sepeda motor terbesar di dunia di Sturgis, Dacota Selatan. Tujuan khusus adalah untuk memmperkenalkan Sturgis Buffalo Chip (R).

Seperti dilansir motorcycle.com, Kevin menyelesaikan perjalanan selama 9 hari. Doi sampai di Sturgis tanggal 28 Juli. “Ini seperti cuplikan film ‘Dumb and Dumber’ saat menggunakan sepeda motor mini, bedanya ini dilakukan selama sembilan hari,” kata Kevin.

Keberhasilan Kevin menempuh jarak yang jauh dengan mini pocket bike tak lepas dari tiga temannya yang dijuluki “Tim Bean’re”. Tiga temannya setia menemani Kevin. Teman-temannya ada yang bawa mobil pickup tua dan ada juga yang naik HD.

“Gue gak bisa mewujudkan mimpi ini tanpa dukungan mereka dan tim Bean’re yang membantu gue setiap langkah untuk mewujurkan mimpi memecahkan rekor ini. Ini sangat menyenangkan,” ucap Bean’re.

Kevin memecahkan rekor 819 km milik William Rodgers asal Tennessee Maret lalu yang sebelumnya berhasil memecahkan rekor 714 km di 2009.

Teks: Yudi | Foto: Sasha Mullins Lassiter