1
957

Layout Baru Indianapolis, Marquez Ingin Cetak Kemenangan Ke-10

GILAMOTOR.com – Marc Marquez nggak sabar ingin balapan di Indianapolis. Pembalap yang belum terkalahkan ingin mencetak kemenangan ke-10 nya secara beruntun di awal paruh kedua musim 2014.

Pembalap Spanyol ini merasakan kemenangan pertama di kelas premier di musim perdananya di MotoGP tahun 2013 di Austin, lalu menang lagi di Laguna Seca dan Indianapolis.

Selama liburan paruh musim 2014 kemarin dimanfaatkan Marquez untuk istirahat sambil “ngecarge baterai” dengan latihan untuk memastikan dirinya siap bertarung di paruh kedua musim ini.

“Waktu liburan ku aku isi juga dengan membayangkan 9 seri yang luar biasa dan sekarang aku benar-benar nggak sabar untuk bertemu motorku di Indianapolis,” kata Marquez.

Indianapolis kini telah mengalami beberapa perubahan layout. Dan itu membuat Marquez nggak sabar ingin mencicipi tantangan baru dari sirkuit Indianapolis baru ini.

Sirkuit yang memulai debutnya di MotoGP pada 2008 ini menyajikan konfigurasi baru pada beberapa tikungan, area pengereman, dan perbaikan permukaan.

Jumlah tikungan memang tak berubah, tetap 16 tikungan, 10 ke kiri dan 6 kanan. Tapi pada tikungan 3, 4, 7, dan 16 mendapat sentuhan baru dimana para pembalap akan punya kesempatan lebih besar untuk saling menyusul.

Nggak cuma itu, biar muka trek makin rata, pengelola Indianapolis melapis ulang permukaannya. Panjangnya pun berkurang, dari 4,218 km menjadi 4,170 km.

“Aku suka banget sirkuit ini dan aku nggak sabar untuk melihat perubahan yang sudah di buat pada sirkuit ini, jadi kami harus mempelajari trek ini pada latihan bebas pertama dan mengembalikan ritme kami secepat mungkin,” cetus Marquez.

Teks: Jayadi | Foto: MotoGP