4
1180

Seseorang Harus Hentikan Marquez, Mulai Bikin Malu Pembalap Lain

GILAMOTOR.com – Dominasi Marc Marquez di MotoGP membuat rival-rivalnya gelisah. Meraka tak mau di tiap seri hanya dimenangkan oleh orang yang itu-itu saja.

Sembilan seri di paruh pertama musim 2014 dimenangkan oleh pembalap Honda bertalenta itu, dan di paruh kedua musim ini Marquez pun menargetkan untuk meraih kemenangan kesepuluhnya yang diraih secara beruntun.

Dalam press conference sebelum balapan, para rivalnya berharap segera ada seseorang yang bisa mengalahkan dan menghentikan lajunya.

Pemegang gelar juara dunia Sembilan kali Valentino Rossi mengatakan kalau hal itu memang baik bagi Marc, tapi tentu tidak bagi yang lain. “Itu positif buat Marc, tapi buat kami sedikit kurang positif,” cetus Rossi sambil cengar-cengir.

“Kami harus mencoba mengalahkannya sebelum musim ini berakhir. Ya, ini dominasi besar, dia telah menyelesaikan pekerjaan yang luarbiasa, tapi di sisi lain kami harus berusaha mengalahkannya – untuk kami dan untuk kejuaraan ini,” kata Rossi.

Senada dengan Rossi, Nicky Hayden pun mengutarakan hal yang sama. Pembalap Amerika itu mengatakan kalau dia setuju dengan pandangan Valentino Rossi, harus ada seseorang yang menghentikannya.

“Aku setuju dengan Valentino – tentu saja apa yang dia lakukan sangat luar biasa. Tapi buat kami, kami tak mau melihat satu orang selalu menang di tiap seri balapan karena sejujurnya dia membuat balapan itu terlihat sangat mudah. Padahal aslinya tak semudah itu, jadi aku harap seseorang bisa mengalahkan dia segera! Itu akan membuat kami sedikit terlihat lebih baik,” ucap Hayden sambil senyam-senyum.

Meski demikian, Hayden tak berfikir kalau kondisi itu akan menggambarkan kebosanan.

“Aku rasa dia tak bosan sama sekali. Jika Anda lihat dia balapan dia sangat bersemangat dan pada point ini aku rasa orang hanya menunggu untuk melihat ada orang yang akan mengalahkannya.”

Begitu juga dengan pembalap Forward Yamaha Aleix Espargaro, doi setuju dengan pendapat Hayden. “Seperti Nicky bilang, semua orang ingin mengalahkannya. Tapi masalah boring, tentu itu tidak membuat orang-orang bosan karena dia menang di balapan kering, balapan basah, start dari pit, dari belakang. Bermacam-macam jalan kemenangannya. Jadi itu tidak membosankan, tapi itu jelas membuat kami dan pembalap lain terlihat sangat lambat, jadi aku rasa seseorang harus menghentikan ini!,” sambung Aleix.

Sementara Cal Cruthclow bilang kalau Marc Marquez bisa menyelesaikan kejuaran ini dengan kemenangan, jelas dialah pembalap terbaik. Seperti tahun lalu, Marc lah yang terbaik. “Tapi semoga dia sedikit lambat di paruh kedua ini, karena dominasinya mulai membuat malu pembalap lain,” kata Cal.

Teks: Jayadi | Foto: MotoGP

4 COMMENTS