0
1192

Tim Evalube Helios GT Radial Caladine Mosquito, Siap Hadapi Seri-3 Speed Offroad

GILAMOTOR.com – Tim Evalube Helios GT Radial Caladine Mosquito siap dan optimis menghadapi seri ke-3 Kejurnas Evalube Helios Speed Offroad 2014 di Sirkuit SS Tembong, Serang-Banten.

Kejurnas Evalube Helios Speed Offroad 2014 melombakan beberapa kelas mulai dari kelas G.1 (UTV), G.2 (4 Cylinder), G.3 (6 Cylinder), serta G.4  free for all / non seeded dan akan diikuti oleh ratusan pembalap offroad terbaik dari seluruh Indonesia.

Memasuki seri ke-3, persaingan para offroader diperkirakan akan semakin memanas karena seluruh tim dipastikan akan tampil maksimal untuk mengejar poin dan meraih podium. Apalagi kondisi sirkuit Tembong Jaya yang dikenal mempunyai lintasan lebar dan luas, sangat memungkinkan pembalap untuk bermanuver dan saling menyalip.

Evalube Helios GT Radial Caladine Mosquito Racing Team yang diperkuat oleh offroader senior seperti Aga Kartiwa, Dira Sulanjana, Memen Harianto dan Rifky Ramadhan akan berusaha tampil maksimal memberikan hasil terbaik. Berbagai persiapan dilakukan oleh tim diantaranya, untuk meningkatkan performanya Rifky Bachrie melakukan upgrade di kendaraan balapnya dengan mengganti beberapa komponen.

Begitu pula Aga Kartiwa, telah mempersiapkan kendaraannya supaya tidak mengalami masalah di putaran 3 nanti.

Pembalap senior Dira Sulanjana yang berhasil meraih podium pada 2 putaran lalu, pada putaran 3 nanti akan mengubah sistem suspensi belakang kendaraan balapnya agar mampu meredam handicap lebih sempurna serta mengganti gasket head agar tidak bocor pada saat mendapat boost yang lebih besar. Sedangkan pembalap Memen masih mengejar perbaikan setelah kendaraannya terbalik pada putaran 2 yang lalu.

Selama even tersebut Evalube akan membuka stan khusus penjualan produk-produk pelumas andalan roda 4 yaitu: Evalube Helios (4W series) yang merupakan oli khusus untuk kendaraan roda 4 baik untuk mesin bensin maupun untuk mesin diesel.

Khusus untuk oli mesin bensin yakni: Evalube Helios Ultra SAE 5W30, API SN/ILSAC GF-5, Evalube Helios Super SAE 10W-40, API SM/ILSAC GF-4, Evalube Molytec SAE 20W50 API SJ/CF dan Evalube GEO SAE 20W-50, API SF/CC.

Sedangkan untuk oli mesin diesel meliputi: Evalube Super Transco SAE 15W-40, API CI-4, CH-4, CG-4, CF-4/SL, Evalube DEO HD SAE 40, API CF, CD, CF-2/SF, Evalube DEO SAE 40, API CD/SF.

”Untuk menghadapi seri ketiga ini, kami terus melakukan persiapan maksimal dan latihan terutama mempersiapkan mobil yang akan digunakan agar dapat dipacu maksimal dan kompetitif saat lomba. Kami berharap dengan dukungan semua pihak termasuk sponsor, tim Evalube Helios GT Radial Caladine Mosquito Racing Team dapat menyelesaikan SS dan meraih podium seperti seri sebelumnya,” ucap Dira.

Pada kesempatan yang sama, Ivan Rastianto-Advertising & Promotions Manager PT WGI menjelaskan,”Evalube berkomitmen untuk terus memajukan olahraga otomotif di tanah air dan mendukung sepenuhnya Kejurnas Speed Offroad 2014 yang digelar 5 seri. Kami berharap tim Evalube dapat memberikan hasil terbaiknya, dan khusus bagi masyarakat Banten ajang ini dapat menjadi salah satu hiburan menarik karena dapat menyaksikan langsung jawara offroader Indonesia,” tutup Ivan.