4
20680

Atasi Selip Kopling Vespa 2 Tak, Coba Cara Ini

GILAMOTOR.com – Pengguna motor lansiran Italia, Vespa 2 tak pasti sering mengalami kopling selip atau gesrok istilah yang akrab dikalangan penggunanya.

“Gesrok atau selip biasanya karena plat kopling abis nggak buru-buru di ganti. Bisa juga karena oli nggak naik ke mesin. Nah itu biasanya merembet ke rumah kopling dan bosch berbahan kuningan dari rumah kopling itu,” jelas Ade Nurrahman dari Modesto Performance.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut pria lajang ini memberikan tips. Namun, sifatnya darurat alias sementara. Tipsnya pun simple dan nggak butuh biaya bro!

Tips-Atasi-Selip-Kopling-Vespa-2-Tak-2
“Pertama buka rumah koplingnya, terus cabut bosch kuningan dari rumah kopling setelah itu bikin grip di rumah koplingnya. Caranya, pahat aja rumah kopling tadi,” kata Ade yang punya bengkel di Jl. RS Fatmawati No. 1, Komplek Pusdatim, Kemhan, Jakarta Selatan.

Setelah bikin grip di sekeliling rumah kopling, pasang lagi koplingnya. “Tips ini bisa tahan sampai 2 bulanan dalam kondisi motor di pake tiap hari yah,” jelas Ade sembari mempraktekan tips ini kepada Gilamotor.com

Teks : Joppie | Foto : Joppie

4 COMMENTS