11
20930

Atasi Tangki Bensin Penyok, Banting Aja!

GILAMOTOR.com – Kesel nggak sih liat kondisi tangki bensin (khusus motor laki) penyok? Tenang, Gilamotor.com dapat tips dari Edward yang bilang caranya dibanting aja! Kok gitu?

Ya, itu memang salah satu tahapan untuk mengembalikan kondisi tangki ke keadaan semula. Tapi sebelumnya ada hal yang harus dilakukan. Karena caranya mudah, jadi ini bisa dipraktekan oleh si empunya motor.

Edward yang jadi pentolan Mountguard Custom punya caranya nih! Pertama copot tangki dari rangka. Setelah itu, kuras bensin dari dalam tangki. Kalau sudah kosong, isi tangki bensi dengan air. “Ukurannya setengah dari tangki aja,” kata Edward.

Selanjutnya, sediakan pasir halus atau pasir yang sudah di ayak. Buat pasir tersebut menjadi gundukan seperti gunung kira 25cm. Kemudian banting tangki ke gundukan pasir. “Biar nggak lecet tangki mending ditutup bahan dulu. lakukan berkali-kali sampai tangki kembali ke bentuk normal,” jelas Edward.

“Untuk catatan trik ini cuma buat tangki yang kempot atau penyok saja. Ngga nyiku loh, kalau ada kempot yang rada nyiku ngga bisa normal lagi. O iya, ini cuma bisa dilakukin sama tangki standart pabrikan,” ungkap pria asal Garut ini.

Edward menjelaskan fungsi air di dalam tangki. “Air yang kita isi dalam tangki tadi membuat tekanan ke segala penjuru. Makanya tangki yang kempot atau penyok tadi bisa normal lagi”, Tutup Edward yang punya bengkel  custom di wilayah Sawangan Parung, Jawa Barat.

Teks : Joppie | Foto : Joppie

11 COMMENTS