5
7899

Bikers Indonesia Dukung Kegiatan Kesehatan, Serentak Diseluruh Dunia!

GILAMOTOR.com – Indonesia menjadi satu dari 200 negara yang berpartisipasi dalam program amal kesehatan untuk pembiayaan riset kanker prostat. Uniknya, para bikers yang tergabung dalam acara Distinguished Gentlemans Ride (DGR) ini wajib berpenampilan ala fashion 30-an.

Sebanyak 552 motor kastem dan moge berkumpul di kawasan Pati Unus, Jakarta Selatan, Minggu [28/9]. Setelah mengagumi motor masing-masing, kegiatan utama yaitu riding keliling Ibu Kota pun dilakoni para bikers ini. O iya, para artis yang juga bikers seperti Tora Sudiro, Vincent dan Desta serta Omesh juga hadir disini bro.

Sontak saja kehadiran mereka menyedot pasang mata masyarakat karena penampilan yang nyentrik! “Kita riding start dari Patiunus trus keliling Jakarta, ini tujuannya meningkatkan awareness terhadap orang yang melihat kita di jalan,” buka Sammy Bramantyo selaku penyelengggara DGR di Jakarta.

Distinguished-Gentlemans-Ride-2
Tidak sendirian, karena acara yang berlangsung kemarin itu juga digelar bersamaan dengan 200 negara lainnya. “peserta tahun ini mencapai 20 ribu orang,” tambah Sammy.

Kali itu, peserta di Jakarta berhasil mengumpulkan uang sebesar $ 1700. Belum lagi donasi yang dikumpulkan oleh peserta yang juga diadakan di lima kota lainnya seperti Bali, Solo, Jogjakarta, Bandung dan Surakarta lho!

DGR sendiri bermula dari inisiatif pada bikers di Australia sejak 2012 silam. Namun, Indonesia baru bisa mengikutinya pada 2013. “Kita baru dapat ijin untuk bisa menyelenggarakan acara ini dari principle Australia. Ditahun 2013 baru Jakarta sama Bali aja yang ngadain DGR,” tutup Sammy.

Teks : Joppie | Foto : Joppie

5 COMMENTS

  1. Heya i am for the first time here. I found this board and I find It truly useful & it helped me out a lot. I hope to give something back and help others like you aided me.