0
871

Dipinang LCR Honda, Jack Miller Konfirmasi Balap di MotoGP

GILAMOTOR.com – Jack Miller membuat langkah yang cukup jauh dalam karir balapnya. Rider asal Australia yang sekarang berlaga di Moto3 ini akan melewatkan kelas Moto2 untuk langsung naik ke MotoGP.

Rumor Miller yang digadang bakal turut bersaing di kelas MotOGP sudah sempat beredar. Hal tersebut bahkan sempat menuai komentar dari rider ternama seperti Marc Marquez hingga Valentino Rossi.

Namun, pemberitaan lain muncul setelah tim Marc VDS yang mengkonfirmasi bahwa Miller akan bergabung bersama mereka di Moto2. Namun, hal tersebut terbantahkan setelah Miller mengumumkan kalau dirinya akan membalap di kelas utama.

“Aku senang bisa naik ke MotoGP tahun depan. Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan. Aku pikir ini keinginan semua rider untuk bisa membalap di kelas tertinggi di kejuaraan dunia ini,” kata Miller.

Miller menyadari ini adalah lompatan yang besar tapi dirinya yakin siap bertarung disana. “Aku yakin kami siap dengan semua itu, step by step, terus belajar dan kami bisa melakukan pekerjaan yang baik. Semakin spesial karena aku akan melakukannya bersama HRC,” tambah Miller.

Rider berumur 19 tahun ini akan membesut motor Honda dibawah payung tim LCR Honda. Namun, untuk karir perdananya ini Miller akan bertarung dikelas open mendampingi Cal Crutchlow yang menjadi pilihan utama di kelas pabrikan.

“Ini adalah kesempatan fantastis dan sangat menarik karena bisa memulai babak baru dalam karirku bersama HRC. Aku juga tidak sabar untuk bekerja dengan mereka (tim LCR Honda),” kata Miller lagi.

“Ini adalah proyek yang menarik dan melengkapi tantangan baru untuk kami. Kami percaya Miller akan memberikan penampilan terbaik di kelas utama dengan bakat, motivasi dan kendalinya,” ujar Lucio Cecchinello, prinsipal tim LCR Honda.

Cecchinello juga menyatakan tidak akan memberikan tekanan berlebih untuk Miller di awal karirnya ini. “Tentu saja Miller butuh waktu untuk belajar mengendarai motor bermesin 1.000cc. Tahun depan akan menjadi tahap pembelajaran untuknya di kelas baru,” terangnya.

Teks : Ary | Foto : Crashnet