0
911

Dua Teknisi Yamaha Bertekad Lanjutan Tradisi Kemenangan Indonesia

GILAMOTOR.com – Dua teknisi Yamaha Indonesia yang diutus mengikuti ajang World Technician Grand Prix (WTGP) 2014 bertekad melanjutkan tradisi kemenangan Indonesia di ajang 2 tahunan tersebut.

“Saya mewakili Yamaha Indonesia untuk meneruskan tradisi juara. Semoga kami bisa,” kata Irvan Kurniady, wakil dari main dealer Yamaha Medan (Alfa Scorpii, Sentral Yamaha), di DDS 1 Cempaka Putih, Jakarta Pusat (26/9/2014).

Sementara Asep Sumpena S, perwakilan dari main dealer Yamaha Bandung (JG Motor) mengatakan sangat siap menghadapi WTGP ke 6 yang akan berlangsung di kantor pusat Yamaha Coorporation di Shizuoka, Jepang tanggal 30 September – 1 Oktober 2014. nanti.

“Persiapan sudah matang. Selama 2 minggu kami dikarantina untuk mendapatkan pelatihan khusus dan simulasi yang akan dilombakan di Jepang. Semoga kami menang dan mengharumkan nama bangsa,” sahut Asep.

Dua wakil Yamaha Indonesia ini adalah juara nasional kompetisi teknisi Yamaha se-Indonesia yang dikenal dengan nama Indonesia Technician Grand Prix (ITGP). Irvan adalah juara 1 ITGP 2012. Sedangkan Asep juara 1 ITGP 2014 yang baru diselenggarakan di sirkuit Sentul, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Di WTGP nanti para teknisi terpilih dari 18 negara akan unjuk gigi dalam menjalani serangkaian ujian mulai dari test teori, periodical inspection dan speed test, troubleshooting dan customer relation.

Sebelumnya, Yamaha Indonesia pernah mendapatkan juara di WTGP 2007 dan WTGP 2012. “Mudah-mudahan wakil Indonesia kembali membawa kemenangan,” tutup Dyonisius Bety, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Teks: Ary | Foto: Ary