3
1412

Honda Doeloe Club Ingin Pendidikan Indonesia Maju

GILAMOTOR.com – Kopdar hingga rolling thunder selalu jadi agenda wajib komunitas motor sekarang. Tapi, ada nggak yang lebih penting dari sekedar kongkow, ngobrol seputar motor sampe cabe-cabean? Ada kok!

Komunitas bernama Honda Doeloe Club (HDC) ini salah satunya. Pecinta motor jadul lansiran 68 sampai 80an dari pabrikan sayap mengepak itu ternyata punya impian memajukan dunia pendidikan lho!

Mereka merealisasikannya dengan istilah kampus jalanan. “Tujuannya bikin Indonesia lebih baik. Kita mendirikan tempat pendidikan buat anak-anak usia sekolah. Kita mengajarkan membaca, menulis, kerajinan tangan serta berkesenian. Pengajarnya anggota club kita yang mempunyai keahlian tersebut,” kata Eko Leksono, ketua HDC periode 2010-2012.

Eko menjelaskan kegiatan HDC ini sudah berlangsung selama 4 tahun dan pembiayaannya masih swadaya dari seluruh anggota HDC. Sampai sekarang lokasi kampus ala HDC bisa ditemui di Ciputat, Pondok Ranji, Serua dan Poltangan.

“Kita bekerja sama dengan RT/RW setempat untuk program kampus jalanan ini. Ke depan kita mau mengusahakan 30 titik kampus jalanan,” tambah Eko.

HDC yang berdiri sejak 2001 ini kini sudah memiliki anggota sebanyak 70 orang. Nah, kalau ada yang tertarik gabung atau sekedar sharing bisa temuin di sekitaran Bulungan, Jakarta Selatan yang biasa jadi lokasi kopdar mereka.

Teks : Joppie | Foto : Honda Doeloe Club

3 COMMENTS