0
667

Honda Gold Wing 2015 Edisi 40 Tahun ‘Semakin Hangat’

GILAMOTOR.com – Honda memberi persembahan terbaru pada Honda Gold Wing 2015. Di usianya yang sudah 40 tahun, pihak pabrikan menyematkan beragam fitur untuk sang pengendara agar tetap nyaman melakoni perjalanan jarak jauh.

Edisi spesial 40 tahun Honda Gold Wing tidak mengalami perubahan desain yang signifikan. Namun, pembedanya terlihat pada penyematan logo 40th Anniversary yang terdapat di beberapa bagian mulai dari bagian depan, belakang, boks hingga di jok penumpang.

Tapi ubahan sebenarnya terjadi pada perubahan desain  cover mesin yang menjaga mesin 1.832cc enam silinder yang digendong Honda Gold Wing tetap terjaga dari terpaan angin berlebih. Selain itu, Honda juga menilai desain baru ini juga akan menjaga kaki pengendara tetap hangat.

Ketika touring jarak jauh atau di malam hari, kaki pengendara juga akan tetap hangat karena adanya sistem penghangat di kaki. Fitur penghangat juga teraplikasi pada jok baru, baik untuk pengendara maupun penumpang yang sudah dilengkapi dengan sandaran.

Untuk edisi spesial 40 tahun ini, Honda menyediakan dua pilihan yaitu Honda Gold Wing Audio Comfort yang ditawarkan dengan paket penghangat di area setang, jok dan kaki, ditambah audio system premium, fitur cruise control dan electric reverse yang dijual $ 23,999 atau setara Rp 283 jutaan.

Sementara untuk Honda Gold Wing Audio Comfort Navi XM mendapatkan penambahan perangkat navigasi dan XM Radio yang bisa memantau cuaca dan traffic lalu lintas. Model ini dipasarkan $26,999 atau sekitar Rp 318 jutaan. Untuk anda yang berminat juga ada Honda Gold Wing Audio Comfort Navi XM dengan ABS yang dipasarkan $ 28,129 dan Honda Gold Wing Audio Comfort Navi XM Airbag yang totalnya dihargai $ 30,599.

Semua model ini akan mendarat di Amerika Serikat pada bulan Oktober mendatang. Berminat?

Teks : Ary | Foto : Honda