0
887

Husqvarna FS 450 Senjata Baru Dikelas Supermoto

GILAMOTOR.com – Di bulan Oktober 2014 nanti, Husqvarna akan melepas produk terbaru. Husqvarna FS 450 bisa menjadi pilihan baru untuk penyuka motor berpenampilan supermoto.

Selama ini Husqvarna kental dengan olahraga di medan non aspal. Namun, kelahiran Husqvarna FS 450 mengawali era baru bagi pabrikan asal Swedia untuk bersaing dengan para kompetitornya dilintasan aspal.

Husqvarna mengklaim FS 450 supermoto ini memiliki beberapa keunggulan. Mesin bertipe SOHC dengan kapasitas 450cc dipercaya bisa mendongkrak tenaga si kuda besi hingga 60 hp. Tenaga tersebut tersalur melalui sistem transmisi 5 speed.

Meski mesin yang digendong Husqvarna FS 450 dinilai cukup berat, pihak pabrikan nyatanya menyiasati sektor lainnya dengan menggunakan material yang ringan. Salah satunya adalah pemasangan frame berbahan chromium molybdenum dan swing arm aluminium. Inilah yang membuat bobot tubuh Husqvarna FS 450 menjadi ringan yaitu 110,5 kg saja.

Impresi mengendarai Husqvarna FS 450 juga diyakini akan memudahkan pemiliknya. Terutama melalui penyematan sistem Adler Slipper Clutch yang berfungsi meredam kegarangan mesin 450cc meski si penunggang melakukan engine brake.

Guna mendukung performanya di aspal, Husqvarna FS 450 dibekali perangkat kaki-kaki yang mumpuni. Mulai dari ban slick dari Metzelder yang dikawal suspensi full adjustable dai WP dengan diamter 48 mm. Ditambah lagi perangkat rem depan dengan lingkar cakram 310 mm yang didukung piston kaliper buatan Brembo dan rem belakang 220 mm.

Harga Husqvarna FS 450 adalah $ 12,590 atau sekitar Rp 150 jutaan. Model ini bakal masuk ke Indonesia enggak ya?

Teks : Ary | Foto : Husqvarna