4
505

Josh Herrin Didepak, Wilairot Lanjutkan Perjuangan Tim Caterham

GILAMOTOR.com – Tim AirAsia Caterham memutuskan mendepak Josh Herrin dari tim mereka. Ratthapark Wilairot didaulat untuk melanjutkan perjuangan tim di ajang Moto2 yang menyisakan enam seri lagi.

Manajer tim AirAsia, Johan Stigefelt mengatakan ini bukan keputusan yang mudah. “Kami memutuskan mengganti Josh dengan Ratthapark. Ini bukan keputusan yang mudah, tapi kami harus membawa hasil yang lebih,” kata Stigefelt.

Ia menjelaskan bahwa timnya ingin tampil lebih kompetitif di Moto2 musim 2014. Sayang, penampilan Josh belum cukup untuk membawa mereka pada level yang diinginkan. “Ini diluar ekspektasi kami sejak mengawali musim ini,” tambah sang manajer.

Setelah mengumumkan tidak akan memakai jasa Josh, tim AirAsia Caterham sudah menetapkan penggantinya yaitu Wilairot. Pembalap asal Thailand ini juga sempat membalap untuk tim Caterham pada seri Jerez lalu. Stigefelt juga yakin kalau Wilairot bisa memberikan hasil terbaik untuk tim.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Tim AirAsia Caterham yang telah memberikan saya kesempatan untuk membalap bersama tim di Moto2 sampai akhir musim. Saya merasa lebih bersemangat bisa kembali ke Moto2, terutama bersama tim AirAsia Caterham,” kata Wilairot.

Wilairot juga berharap bisa membayar kepercayaan pihak tim  di enam seri yang tersisa nanti. “Semua orang yang ada di tim seperti keluarga besar ini bekerja sangat keras dan itu bisa membantu saya dalam segala hal,” tutup mantan rekan setim Doni Tata di Gresini ini.

Teks : Ary | Foto : Motogp.com

4 COMMENTS