2
7149

Kawasaki Ninja 150RR Adaptasi Buell XB12S, Makin Kekar!

GILAMOTOR.com – Motor garapan negeri Paman Sam bernama Erick Buell XB12S menginspirasi Baru Motor Sport (BMS) untuk bisa mengubah tampilan Kawasaki Ninja 150RR biar nggak lagi cungkring.

Awal ceritanya adalah saat sang pemilik Ninja 150RR yang mulai jenuh dengan tampilan motornya. Ariawan Wijaya sang punggawa BMS pun memutar otak, hingga akhirnya tercetus ide menjadikan motor konsumennya itu dengan tampilan khas Buell.

Nggak cuma model lampu depan dan windshield mungil yang turut dipasangkan, tangki dan bodi replika Buell juga turut menempel pada motor ini. Tampilannya jadi kelihatan lebih sangar dengan kelir hitam dof.

Supaya kelihatan lebih gambot, Arie mengganti shock depan bawaan Kawasaki dengan shock upside down dari Equinox. Item ini mengawal velg ex Yamaha R6 yang berukuran 3,5×17 yang dibalut ban 120/70.

Sementara di belakang, BMS mengandalkan swing arm yang dicomot dari Suzuki Hayabusa. Katanya sih biar kekarnya dapet bro! Ya, makin kokoh karena velg R6 ukuran 5,5×17 dan ban 190/55 juga menempel di bagian belakang.

Sementara aksesoris lainnya seperti master rem, master kopling dan hydrolic system dipercayakan pada merek KTC.

Data Modifikasi :

– Shock depan Upside down Equinox
-Master rem Nissin kawasaki ER-6
-Footstep X-Pack
-Knalpot Custom
-Velg depan yamaha R-6 3.5×17
-Velg belakang Yamaha R-6 5.6×17
-Ban depan ukuran 120/70
-Ban belakang ukuran 190/55
-Swing arm Suzuki Hayabusa
-Asesories KTC
-Modifikator : Baru Motor Sport (BMS), Jl. Palmerah Barat No. 25, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Teks : Joppie | Foto : Joppie

2 COMMENTS

  1. We are a group of volunteers and starting a new scheme in our community. Your web site offered us with valuable info to work on. You’ve done a formidable job and our whole community will be grateful to you.