3
1803

Komunitas Inazuma 250 Jelajah Tanah Borneo dan Jawa

GILAMOTOR.com – Dua komunitas Suzuki Inazuma 250 yang berada di Kalimantan dan Jawa melakoni perjalanan dengan jarak tempuh ribuan kilometer. Ini membuktikan Suzuki Inazuma sebagai motor touring untuk segala medan.

Di pulau Kalimantan, perjalanan Inazuma 250 mengusung tema Jelajah Trans Kalimantan. Sebanyak 4 unit Suzuki Inazuma 250 akan diiringi oleh 4 unit Suzuki Thunder 250 Balikpapan Thunder Community dan Safety Community.

Mereka akan melintasi provinsi Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat. Rute yang akan dilalui mulai dari Balikpapan – Banjarmasin – Palangkaraya – Sampit – Pangkalan Bun – Pontianak yang total berjarak 3.500 km.

Keunikan dari penjelajahan melalui Trans Kalimantan menggunakan Suzuki Inazuma terletak pada kombinasi lintasan yang akan dilalui. Tidak hanya aspal mulus, namun juga medan yang masih berupa jalan tanah off road.

Serunya lagi selama penjelajahan, street bike touring bermesin dua silinder dan berteknologi fuel injection yang menjadi andalan Suzuki Inazuma akan melalui daerah yang masih dikelilingi hutan hujan khas Pulau Kalimantan, dataran tinggi, jalur pegunungan hingga dataran rendah.

Sementara di pulau Jawa, pengguna Suzuki Inazuma di pulau Jawa yang tergabung dalam komunitas Inazuma Owners Network (ION)akan melakukan touring penjelajahan menuju Pangandaran, Jawa Barat. Ini dilakukan sebagai acara perayaan ulang tahun ION yang pertama.

Sebanyak 110 pengguna Suzuki Inazuma yang tergabung dalam ION memulai penjelajahan mulai 12 Agustus 2014 ini. Peserta touring penjelajahan berasal dari berbagai wilayah seperti Jabodetabek, Banten, Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Majalengka, Tegal, Semarang, Solo, Jogjakarta, Cilacap, Surabaya dan bahkan dari luar Pulau Jawa seperti dari Lampung dan Kalimantan Tengah.

Sesampai ditujuan, ION juga akan melakukan beragam aksi sosial disertai penanaman pohon Mangrove di lokasi konservasi dan cagar alam Pantai Batu Hiu. “Penjelajahan ini sekaligus untuk membuktikan bahwa Suzuki Inazuma merupakan motor touring untuk segala medan,” ungkap Yohan Yahya, GM Marketing 2W PT. Suzuki Indomobil Sales.

Teks : Joppie | Foto : Suzuki

3 COMMENTS