0
1145

Mendarat di Indonesia, Triumph Langsung Luncurkan 12 Tipe

GILAMOTOR.com – Pabrikan motor asal Inggris, Triumph, meresmikan kehadirannya di Indonesia. PT Triumph Motorcycles Indonesia yang ditunjuk sebagai anak perusahaan Triumph Motorcycles Limited,  langsung meluncurkan 12 tipe sekaligus.

“Masuknya Triumph ke Indonesia karena kami melihat peluang pasar motor premium yang bagus dan peminat yang tinggi,” buka Paulus B Suranto, Managing Director PT Triumph Motorcycles Indonesia di Jakarta, Rabu 17/9/2014.

Sebagai penanda keberadaannya, Triumph Indonesia melepas 12 tipe dari lima model yang dimiliki Triumph. Model Modern Classic terdiri dari Bonneville, Bonneville T100 dan Thruxton. Model Roadster yang akan dijual adalah Speed Triple dan Street Triple R.

Tiga model lainnya meliputi Supersport (Daytona 675 dan Daytona 675 R), model Adventure (Tiger 800, Tiger 800 XC dan Tiger Explorer dan model Cruiser (Thunderbird Storm dan Rocket III Roadster).

Semua tipe yang dipasarkan Triumph Indonesia ini dijual dengan kisaran harga Rp 305 juta sampai Rp 569 juta (off the road Jakarta).

Tak sekedar jualan, Triumph Indonesia juga menunjuk PT Gerai Motor Terpadu sebagai dealer eksklusif yang menangani penjualan dan layanan purna jual di wilayah Jakarta. Saat ini Triumph Indonesua sedang mengembangkan jaringan distribusinya di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali.

Teks: Ary | Foto: Ary