0
879

Merasa Lebih Cepat, Ducati Bakal Bersaing di MotoGP Misano

GILAMOTOR.com – Tim Ducati menegaskan bakal bersaing ketat di laga MotoGP Misano, Italia yang diklaim sebagai home race-nya. Dua rider mereka bahkan mengaku besutannya lebih kencang saat jalani tes privat di Sirkuit Misano.

Sebelum laga di Silverstone lalu, hanya tim Ducati yang tidak andil dalam tes lanjutan di Brno, Ceko karena mereka memutuskan untuk menggelar tes privat di Misano.

Pengembangan yang masih terus berjalan membuat mereka tampak leluasa mengoprek jeroan sang Desmosedici. Hasilnya juga terlihat di Silverstone dimana rider mereka terutama Andrea Dovizioso tampil cukup menggigit meski gagal naik podium.

Tapi, determinasi para pembesut Desmosedici memuncak jelang seri ke 13 dikandang mereka. “Tentu saja kami sangat bersemangat menghadapi home race kami. Kami melakukan tes disini sebelum seri Silverstone dengan hasil bagus. Aku pikir kita membuat step. lap time sangat cepat,” kata Dovi.

Sama halnya dengan Cal Crutchlow. Rider kelahiran Inggris ini berharap laga di Misano akhir pekan nanti Ducati akan tampil kuat. Dirinya juga merasa lebih nyaman saat mengendarai motornya.

“Saat kami mengetesnya disini, lap time cukup cepat tapi saya pikir ini juga didukung oleh kondisi trek yang bagus. Di Misano kami lebih cepat tapi kami harus melakukan improve karena kami agak jauh di belakang Dovi” jelas Crutchlow.

Teks : Ary | Foto : Ducati