0
818

Nih, Persiapan Teknisi Yamaha Sebelum Berlaga di WTGP Jepang

GILAMOTOR.com – Sebagai juara tingkat nasional, kemampuan dua teknisi Indonesia (Irvan Kurniady dan Asep Sumpena S) yang mewakili Indonesia di World Technician Grand Prix (WTGP) 2014 memang tidak perlu diragukan lagi. Tapi, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tetap memberikan pembekalan terhadap mereka.

“Apa yang akan mereka hadapi di WTGP nanti sebenarnya sama dengan yang sudah kita lakukan di Indonesia Technician Grand Prix (ITGP),” kata Dirdhana, Service Education & Publication Manager PT YIMM di DDS 1 Cempaka Putih, Jakarta Pusat, kemarin [26/9].

ITGP adalah ajang penyaringan mekanik se-Indonesia yang kali itu diikuti oleh 13 ribu peserta. Di dalamnya terdapat beragam tes seperti test teori, periodical inspection & speed test, troubleshooting dan customer relation.

“Itu merupakan simulasi untuk WTGP,” jelas Dirdhana. Tapi, ada hal lain yang perlu diberikan kepada mereka. “Soal skill mereka tidak diragukan. Selama dikarantina, melatih mental adalah yang paling penting karena disana mereka akan beradu mental,” tambahnya.

Dirdhana juga menjelaskan baik Irvan atau Asep juga dilatih untuk mengatur cara bicara. Kata Dirdhana juri disana orang Jepang. Walaupun mereka didampingi penerjemah, tetap harus diatur agar tidak terjadi salah persepsi.

Teks : Ary | Foto : Ary