0
737

Patahkan Rekor Alex Baros, Rossi Ingin Lebih Maksimal Di Misano

GILAMOTOR.com – Seri Silverstone, Inggris kemarin menjadi laga ke 246 bagi Valentino Rossi di kelas utama. Jumlah itu mengalahkan rekor Alex Baros yang selama ini jadi pembalap dengan start terbanyak, 245 start.

Selain mengalahkan rekor balap Alex Baros, Rossi juga menutupnya dengan berdiri di podium.

Terlihat cukup berat karena Rossi memulai balap dari urutan keenam. Namun, start bagus yang dilakukan membuat rider Yamaha ini berhasil merangsek ke jajaran depan. Namun, tak mudah bagi Rossi untuk ada di barisan 3 besar, ada Andrea Dovizioso yang semakin kompetitif bersama Desmosedicinya.

Rossi mengatakan dirinya hanya memiliki sedikit gap dengan Dovi. Tapi ia sadar terlalu banyak memberi tekanan pada ban dan itu akan berdampak pada berkurangnya daya cengkram ban nantinya.

“Saya memilih untuk mengamankan ban. Kami tetap bisa bertarung bagus dengan Pedrosa dan Dovi. Kami punya banyak hal positif dan kami mendapatkan podium di Silverstone,” tambah Rossi.

Meski sudah berhasil mematahkan rekor Alex Baros di kelas MotoGP, Rossi tetap punya target untuk bisa bersaing terutama dengan Lorenzo dan Marquez.

“Kami harus membuat langkah lanjutan dan melakukan persiapan 100 persen untuk Misano, dua minggu lagi, karena itu akan menjadi home race ku dan kami harus melakukan lebih dari sekedar maksimal!” tutup Rossi.

Teks: Ary | Foto: MotoGP