1
1265

Skutik Baru Suzuki Pakai Nama Address, Masuk Indonesia Sebentar Lagi!

GILAMOTOR.com – “Skutik baru kita nanti diperkenalkan di Jerman,” kata Yohan Yahya, GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales [SIS] saat disinggung mengenai waktu peluncuran skutik anyar mereka.

Artinya, skutik Suzuki yang digadang jadi penerus Nex FI itu bakal pamer diri pertama kali di ajang Intermot 2014, Cologne, Jerman yang dimulai hari ini [30/9] ini. Tapi, Suzuki Indonesia tidak akan memakai nama Nex FI lagi melainkan Suzuki Address.

Perkenalan pertama Suzuki Address di Intermot ini juga mengindikasi kalau skutik tersebut akan menjadi produk global Suzuki yang akan dipasarkan lebih dulu di kawasan Eropa, terutama Jerman.

“Kalau nggak ada halangan, mudah-mudahan secepatnya di Indonesia. Rencananya akan diproduksi disini,” tambah narasumber Suzuki Indonesia.

Tapi, jika melihat foto di dunia maya yang sempat beredar kenapa striping bodinya masih bertuliskan ‘Nex FI’ ya? Bisa jadi SIS akan tetap memakai nama itu untuk pemasarannya di Indonesia. Sementara, nama Address dipakai buat produk yang akan mereka ekspor.

Jika dibandingkan dengan Suzuki Nex FI yang sudah ada, model terbaru ini memiliki sederet perbedaan. Yang paling kentara adalah desain bodi yang lebih gemuk, kapasitas bagasi 19 liter, tangki BBM 5,3 liter serta pemasangan ban yang lebih lebar 80/90-14 (depan) dan 90/90-14 di belakang.

Teks : Ary | Foto : Istimewa