42
3144

Solowheel Inovasi Transportasi Bagi Pedestrian

GILAMOTOR.com – Inovasi transportasi bernama Solowheel ini jelas bakal membuat anda jadi malas jalan. Pasalnya, Solowheel dibekali satu roda yang akan memudahkan penggunanya menjangkau satu daerah dalam waktu yang lebih cepat dibanding berjalan.

Terang saja, Solowheel dibekali motor berkapasitas 1.500 watt dan dan baterai yang bisa dicharger ulang. Dengan begitu, Solowheel bisa diajak melaju dengan kecepatan maksimal 16 km/jam dengan jarak tempuh terjauh antara 24 -32 km.

Seperti gambar di atas, Solowheel cukup mudah dikendalikan. Itu lantaran Solowheel mengaplikasi gyro-sensor yang berfungsi menjaga keseimbangan tubuh pengendaranya. Untuk pengendaliannya, cukup mengarahkan badan ke kanan atau kiri dan condongkan badan ke depan untuk menambah kecepatan serta menahan badan ke belakang agar anda bisa mengerem sebelum akhirnya berhenti.

Pemilik Solowheel juga tidak perlu khawatir karena baterai yang disemati akan mengisi ulang secara otomatis ketika pemilik Solowheel melaju di jalan menurun serta mengerem. Kalau terpaksa harus mengisi baterai, anda hanya butuh waktu  satu setengah jam saja untuk bisa membawa Solowheel kembali berjalan.

Solowheel ini juga cukup ringan untuk dijinjing karena memiliki bobot 11,7 kg. Untuk bisa memilikinya, anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 23, 5 jutaan.

Teks : Joppie | Foto : Solowheel.com

42 COMMENTS

  1. I just want to mention I am just newbie to blogging and actually enjoyed you’re blog site. Likely I’m going to bookmark your blog . You actually come with beneficial articles and reviews. Cheers for sharing with us your web-site.