test ride motor Honda Verza
test ride motor Honda Verza
4
67698

Substitusi Gear Set Honda Verza 150, Bisa Pakai Punya New Mega Pro – Berapa Harga & Ukuran Gear Set Verza Original?

GILAMOTOR.com Rantai cepat kendur tampaknya menjadi satu masalah yang dialami Yudi, pemilik Honda Verza 150. Tapi, member Gilmoters ini punya solusi yang bisa diterapkan untuk pengguna Honda Verza 150 lain.

Permasalahan klasik seperti rantai berisik dan mudah kendur terjadi pada Honda Tiger sejak dulu. Nah, masalah tersebut juga dialami Yudi pada Honda Verza 150 kepunyaannya. Untuk beberapa kali mungkin bisa disetel ulang agar si pengendara bisa nyaman mengendarainya. Namun, kalau sudah parah tidak ada jalan lain selain menggantinya dengan yang baru.

Masalah lain masalah muncul saat Yudi ingin mencari perangkat khusus untuk motornya, terutama gear set.  Selain harga yang lumayan mahal, ketersediaannya di jaringan penjualan spare part Honda juga masih jarang.

Yudi menganjurkan untuk memakai gear set milik Honda New Mega Pro. Memang, ukuran gear terutama bagian belakang Verza (41) dan New Mega Pro (42) beda satu ukuran. “Setelah pakai gear yang lebih besar, akselerasi juga lebih baik. Tarikan bawah makin nendang, cocok buat Jakarta yang macet atau daerah yang banyak tanjakannya.” jelas Yudi.

Keuntungan yang dirasakan pria berkacamata ini adalah suara berisik di rantai minim dan tidak mudah kendur lagi. Untuk harga, gear set Honda New Mega Pro bisa dibeli dengan harga Rp 126 ribu. Lebih murah dibanding gear set keluaran OEM untuk Honda Verza yang dibanderol Rp 260 ribuan dan sangat jarang.

Teks : Yudi| Foto : Yudi

Pertanyaan yang sering diajukan terkait Gear Seat Honda Verza:

Berapa ukuran gear set Honda CB150 Verza?
Gear set Honda Verza memiliki ukuran gear depan 14 dan ukuran gear belakang 41.

Berapa harga gear set Honda CB150 Verza original?
Harga gear seat Verza keluaran OEM dibanderol berkisar Rp.260ribuan. Harga sudah termasuk gear depan, gear belakang, dan rantai.

Apa kode gear set Verza?
Kode rantai roda kit Honda Verza yaitu 06401K18900.

Berapa harga rantai Honda CB150 Verza?
Harga rantai Verza keluaran OEM berkisar Rp.260ribuan. Harga tersebut sudah sepaket dengan gear depan & belakang.

Berapa harga gear belakang Honda CB150 Verza?
Ukuran gear belakang Honda Verza yaitu 41.


4 COMMENTS