0
715

Tiga Model Indian Motorcycle Menyapa Penggemar Moge Tanah Air

GILAMOTOR.com – PT Arya Motor Indonesia (AMI) resmi memperkenalkan motor legendaris asal Amerika Serikat, Indian Motorcycle. Pada perkenalan perdananya ini, AMI mendatangkan tiga model yaitu Indian Chief Classic, Indian Chief Vintage dan Indian Chieftain.

Sebelumnya, Sole Authorized Distributor Indian Motorcycle di Indonesia ini menyatakan bakal meluncurkan lima varian. Tapi, pada peluncurannya yang berlangsung di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan hari ini(14/9), AMI baru memamerkan tiga varian.

“Kenapa cuma tiga, karena yang dua varian lagi masih dalam perjalanan,” buka Denny Mulyono, Presiden Direktur PT AMI.

Ketiga motor tersebut adalah Indian Chief Classic, Indian Chief Vintage dan Indian Chieftain. Ketiga motor ini diyakini bisa menarik minat para pecinta motor gede di Indonesia. Pasalnya, ketiganya mengedepankan paket mesin Thunder Stroke 111 V-Twin berkapasitas 1.811cc.

Walau memiliki tampang klasik, pihak Polaris Industries Inc selaku produsen juga menyematkan beragam fitur modern seperti rem ABS dan cruise control yang menjadi standar pada motor Indian. Ini tentu menjadi daya tarik bagi konsumen di Indonesia.

Denny mengatakan kedatangan Indian mendapat antusias dari penggemar motor gede. “Ketertarikan pasar bagus karena Indian adalah motor pertama Amerika Serikat yang lahir sejak 1901. Dan satu hal, Polaris Insutries Inc mempunyai satu keinginan yaitu brand Indian bisa diterima di Indonesia,” tuturnya.

Mengenai harga jual, Indian Chief Classic dijual dengan harga Rp 779,7 juta. Sementara Indian Chief Vintage dipasarkan Rp 876,7 juta. Sementara Indian Chieftain menjadi varian tertinggi karena dijual Rp 942,7 juta. Semuanya berstatus on the road.

Teks : Ary | Foto : Ary