0
1369

Trik Marquez Melintasi Curb di MotoGP Misano Gagal

GILAMOTOR.com – Cara Marc Marquez yang cenderung mengandalkan curb untuk meningkatkan waktu dan memangkas jarak tidak berjalan mulus di MotoGP Misano, Italia kemarin (14/9). Marquez yang sedang bertarung dengan Valentino Rossi terjatuh karena kehilangan grip ban depan motornya.

Marquez sempat mengungkap kalau trik melintasi curb cukup tepat karena ia merasa grip ban lebih baik ketika melintas di atas garis tersebut. Tapi, hal ini justru membuatnya apes di Misano.

Marquez tidak bisa melanjutkan persaingannya melawan Rossi untuk merebut podium utama setelah terjatuh di lap 10.

“Aku melihat kemungkinan untuk menang saat bertarung dengan Rossi. Tapi, itu tidak mungkin karena kesalahan yang aku buat. Aku melintasi curb dan membuatku kehilangan grip depan,” kata Marquez.

Selain itu, gaya balap Marquez yang dikenal dengan istilah elbow down ternyata tidak ampuh untuk menaklukan Sirkuit Misano.

Meski begitu, Marquez tetap bisa tersenyum karena setelah jatuh dia masih bisa kembali ke trek dan finish di urutan 15. “Untung aku bisa bergabung kembali dan melanjutkannya dengan kecepatan yang baik,” tambah Marquez.

Marquez juga tidak menyangka bisa bertarung dengan Rossi dan Lorenzo. Pasalnya, dua pembalap Yamaha ini membuat catatan yang bagus di kualifikasi dan start dari grid terdepan.

“Aku tidak berpikir bisa menempel mereka. Mereka cukup cepat, tapi saya mampu berada lebih dekat dengan Rossi dan Lorenzo. Aku cukup senang dengan hasil ini walau aku membuat kesalahan pertama di musim ini,” tutup Marquez.

Teks : Ary | Foto : Crashnet