0
1016

Triumph Melihat Pasar Moge Tanah Air Bakal Bagus

GILAMOTOR.com – Berkembangnya pasar motor gede (moge) di Tanah Air menjadi salah satu pemicu hadirnya Triumph di Indonesia. Menurut mereka segmen ini akan sangat bagus karena peminatnya tinggi.

Hal tersebut dilontarkan langsung oleh Paulus B Suranto selaku Managing Director PT Triumph Motorcycles Indonesia. “Kami melihat peluang pasar sepeda motor premium yang bagus dan peminatnya tinggi,” kata Paulus.

Menurutnya, ini didukung oleh pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang juga terus meningkat. “Potensi pasar motor ini akan sangat bagus,” tambahnya.

Selain itu, Paulus menjelaskan saat ini banyak penggemar sepeda motor yang memilih brand premium seperti Triumph sebagai sebuah lifestyle.

” Makanya target kita hanya 600 unit di tahun pertama ini berbeda dengan target motor-motor biasa. Biar lebih mengena secara emosional ke pehobi,” ujar Paulus.

Sebelumnya, di tahun 2011 sudah ada sekitar 150 unit Triumph beredar di jalanan dan kebanyakan model Modern Classic. “Merupakan tantangan bagi kami untuk memperkenalkan model lain yang dimiliki Triumph yang belum dikenalkan di Indonesia,” tambah Paulus lagi.

Selain model Modern Classic, PT Triumph Motorcycles Indonesia menawarkan empat model lainnya yaitu Roadster, Supersport, Adventure dan Cruiser. Kalau ditotal, ada 12 tipe motor Triumph yang kini bisa dipilih oleh pecinta moge di dalam negeri.

Teks : Ary | Foto : Ary