1
2130

Yamaha Ajak Pengguna X-Ride Lakoni Fun Adventure sambil Aksi Sosial

GILAMOTOR.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar sebuah acara yang ditujukan kepada pengguna Yamaha X-Ride. Hal ini dilakukan karena Yamaha sadar pengguna skutik bertampang offroad itu semakin menjamur di Tanah Air.

Rangkaian acara dimulai pada 20-21 September 2014 lalu dan dilakukan di dua kota, Jakarta dan Bogor. Di Jakarta, 40 peserta berangkat dari Yamaha DDS 1 Cempaka Putih untuk menuju Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka) Jakarta. Disana konsumen dan komunitas X-Ride ditantang melakukan  games wall climbing. Siapa yang tercepat, dialah yang menang.

Sementara di Bogor, 40 peserta mengawali touring dari dealer Mekar ke Institut Pertanian Bogor (IPB). Disini seluruh peserta juga melakukan hal serupa seperti peserta di Jakarta.

Setelah itu, peserta diajak ke supermarket untuk membeli barang-barang keperluan bayi dan anak yang akan disumbangkan ke Panti Tuna Ganda Palsigunung, Jakarta dan Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Ar-Rasyid Parung, Bogor.

”Demi memenuhi kebutuhan komunitas dan konsumen X-Ride yang kian menjamur, kami mengadakan event ini sehingga mereka dapat menyalurkan adrenalinnya sesuai karakter motor. Namun tidak hanya have fun tapi juga peduli terhadap sesama dengan membantu panti asuhan,”  ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia.

Puncak acara games rally diadakan di Bumi Perkemahan Cibubur dan lahan offroad Griya Brandweer Parung. Konsumen dan komunitas X-Ride melalui berbagai lintasan offroad & ekstrem sepanjang 800 m. Peserta dibagi dalam tim beranggotakan 10 orang dengan mengendarai unit standar Yamaha X-Ride.

Setiap tim harus menyelesaikan lintasan sebanyak 10 putaran. Seperti lari estafet, satu peserta menempuh satu lap lalu diganti peserta lain sambung menyambung. Pemenangnya adalah mereka yang menyelesaikannya dalam waktu tercepat.

Para peserta menyatakan puas dengan aktivitas seperti ini. Konsumen melalui berbagai rintangan ekstrem sehingga bisa merasakan ketangguhan Yamaha X-Ride yang luar biasa. Acara ini nggak cuma ada di Jakarta dan Bogor saja lho! Gelaran serupa juga bakal digelar di kota lainnya hingga bulan November 2014 nanti.

Teks : Ary | Foto : Yamaha

1 COMMENT

  1. Nice read, I just passed this onto a friend who was doing a little research on that. And he actually bought me lunch since I found it for him smile So let me rephrase that: Thanks for lunch!