0
2924

Yamaha Byson Half Fairing Meluncur, Harga Rp 16 Jutaan

GILAMOTOR.com – Yamaha India resmi meluncurkan Fazer FI 2.0. Kembaran dari Yamaha Byson di Indonesia yang kini dilengkapi half fairing ini dibanderol Rs 83,850 atau setara Rp 16 jutaan.

Yamaha Byson generasi terbaru ini tampil lebih modis dengan half fairing yang menghiasi bagian mukanya, Ditambah lagi pengaplikasian headlamp ganda seperti motor sport terbaru milik Yamaha.

Walau terlihat lebih berotot, Yamaha mengklaim Byson half fairing tetap mudah dikendalikan. Ini karena Yamaha menggunakan sasis baru yang lebih ringan. Sebagai penambah kenyamanan, motor ini juga mengalami revisi di bagian jok yang dibuat model bertingkat dan terdapat handle untuk penumpang.

Di sektor performa, Yamaha Byson haif fairing mengandalkan mesin satu silinder 4 tak berkapasitas 149cc. Sasis baru tadi nyatanya juga mampu mendongkrak tenaga Byson half fairing untuk bisa mencapai tenaga 13,1 ps di 8.000 rpm dan torsi 12,8 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Tidak seperti Byson sebelumnya yang masih karburator, Byson half fairing sudah mengedepankan sistem injeksi. Selain itu, ada fitur ECO yang terdapat di panel indikator model terbaru. Dengan fitur ini Yamaha menjamin konsumsi BBM Byson half fairing akan lebih baik ketimbang pendahulunya.

Byson half fairing tersedia dalam pilihan warna red dawn, black hawk dan white cloud. Bagaimana dengan Indonesia?

Teks : Ary | Foto : Yamaha