Photo: Gilamotor.com/Gojay
1
1193

AHM Akan Kirim Pebalap Indonesia Ke MotoGP

GILAMOTOR.com – PT. Astra Honda Motor [AHM] pasang target akan kirim pebalap muda mereka ke balapan motor paling bergengsi di dunia, MotoGP. Dikatakan AHM, setidaknya dalam waktu 3 tahun ke depan, pebalap binaan AHM akan ada di MotoGP.

Sejauh ini, AHM telah melakukan pembibitan dan pembinaan pebalap melalui Honda Racing Championship [HRC] dan mengirim para pebalap muda berbakat ke ajang balap ke tingkat yang lebih tinggi.

“Target kita tiga tahun dari sekarang pebalap AHM akan ada di MotoGP atau setidaknya di Moto2,” ucap Executive Vice President AHM Johannes Loman di sela kedatangan juara dunia MotoGP Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Sentul [21/10/2014].

Dikatakan Loman, sejauh ini AHM telah melakukan pembinaan pebalapnya melalui serangkaian kegiatan balap dan mengirim pembalapnya ke tingkat internasional. “Butuh proses panjang. Sejauh ini kami telah mengirim pebalap AHM ke tingkat Asia seperti Asian Dream Cup, Asia Road Racing Championship hingga ke Suzuka Endurance.”

“Terus terang saya sangat kagum dengan Marquez dan Pedrosa, dia punya mimpi dan cita-cita yang kuat. Bahkan sejak umur 4 tahun passion mereka naik motor. Harapan kami, dengan kedatangan mereka [Marquez dan Dani] bisa menginspirasi masyarakat Indonesia untuk konsisten dalam menggapai mimpi-mimpinya,” pungkas Loman.

 

1 COMMENT