Photo : Gilamotor.com/Joppie
0
837

Bosch Perkenalkan Teknologi ABS, Bisa untuk Beragam Jenis Motor

GILAMOTOR.com – Sebuah perusahaan teknologi dan jasa, Bosch turut meramaikan gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2014. Pada keikutsertaannya kali ini, Bosch memperkenalkan produk ABS (anti lock braking system) khusus untuk sepeda motor.

Menurut laporan World Health Organization pada tahun 2013 angka kematian pengendara sepeda motor di Indonesia masih sangat tinggi. Lebih dari 11.000 pengendara meninggal setiap tahunnya.

Atas dasar alasan tersebut pula Bosch ingin menekan angka kecelakaan sepeda motor. BOSCH meyakini teknologi ABS ini dapat menurunkan tingkat kecelakaan pada sepeda motor sebesar 25% dari keseluruhan kecelakaan pada sepeda motor yang berakibat luka-luka bahkan kematian.

Teknologi ABS kecil dan ringan ini dapat diinstalasi diberbagai ukuran sepeda motor. Usulan bagus untuk industri sepeda motor di Indonesia untuk ke depannya. Apalagi, saat ini ABS sudah menjadi salah satu perangkat wajib yang harus diterapkan produsen sepeda motor di  negara-negara maju seperti Uni Eropa.

Di IMOS 2014 ini pengunjung juga bisa melihat langsung bagaimana kinerja ABS tersebut. Pengunjung dapat membandingkan secara langsung manuver sistem rem ABS dan non ABS. (Adn)