Photo : Crashnet
0
931

Bridgestone Kembali Pasok Ban Baru di MotoGP Sepang

GILAMOTOR.com – Pemasok ban khusus gelaran MotoGP, Bridgestone akan memberikan ban khusus untuk laga di Sirkuit Sepang, Malaysia akhir pekan ini. Ban baru ini diklaim bakal meningkatkan stabilitas dan durabiltas yang lebih baik untuk motor.

Sebelumnya (MotoGP Phillip Island), Bridgestone menyuplai ban depan asimetris yang memiliki kompon extra soft. Namun, untuk gelaran di Sepang nanti Bridgestone akan menyediakan ban depan dengan kompon hard terbaru.

Pihak Bridgestone mengatakan ban tersebut akan tetap memudahkan pebalap dalam melakukan pengereman dan punya durabilitas yang lama. Tapi, desain baru pada ban tersebut diklaim bakal memberikan impresi positif saat rider menikung.

“Akhir pekan ini akan menjadi debut dari ban slick berkompon hard kami. Performa ban ini akan bagus dari awal hingga akhir untuk memberikan stabilitasnya di sirkuit (Sepang). Pengembangan terbaru ini akan meningkatkan kemampuan para pebalap,” kata Shinji Aoki dari Bridgestone.

Seluruh rider juga akan tetap mendapatkan pilihan ban medium dan hard terbaru untuk ban depan. Sementara pilihan ban belakang untuk tim pabrikan seperti Honda dan Yamaha adalah medium dan hard. Sementara Ducati dan tim open class lainnya akan mendapatkan pilihan ban belakang soft dan medium.