Photo : Ducati
0
1047

Ducati Scrambler Masuk India, Produksinya di Thailand

GILAMOTOR.com – Pasca peluncuran perdananya di Intermot 2014, Ducati mulai merancang strategi untuk memasarkan motor barunya. Selain Eropa, Ducati Scrambler juga akan dipasarkan di beberapa negara lain.

India menjadi satu negara yang dibidik untuk penyebaran Ducati Scrambler. Dan, untuk pendistribusiannya Ducati mempercayakan penggarapan Scrambler melalui fasilitas produksi di Thailand.

Hal tersebut diungkap langsung oleh CEO Ducati, Claudio Domenicali yang menyatakan motor asal Italia itu akan masuk ke India pada semester pertama 2015. Dengan begitu, Ducati Scrambler akan menjadi pesaing baru Kawasaki Z800 dan Triumph Street Triple yang bermain lebih dulu.

Sebagai penantang, Ducati Scrambler mengandalkan mesin v-twin 803cc berkemampuan 75 hp dan torsi 67,7 Nm. Motor ini juga disusupi suspensi depan upside-down 41mm dari Kayaba dan monoshock adjustable di belakang.

Pada perkenalannya beberapa waktu lalu, Ducati Scrambler hadir dalam beberapa varian yakni Icon, Urban Enduro, Full Throttle dan Classic. Namun, belum tahu model apa yang akan dipasarkan di India nantinya.

Kalau basis produksi Ducati Scrambler untuk Asia berlokasi di Thailand, ada kemungkinan motor ini juga akan masuk Indonesia nih!

Teks : Ary