0
1089

Ferrari Produksi Motor Bermesin V-Twin, Namanya Cavallino

GILAMOTOR.com – Ferrari sepertinya nggak cukup puas dengan ketenaran mobil-mobil super kencang yang sudah diproduksinya. Pabrikan berlambang kuda jingkrak ini ternyata akan melebarkan sayap ke segmen roda dua.

Seperti diberitakan oleh Visordown, baru-baru ini Ferrari kedapatan mendaftarkan unit mesin yang akan digendong oleh motor anyarnya. Lebih spesifik lagi, mesin tersebut berjenis V-Twin bro!

Mesin ini dipercaya akan membuat kinerja motor lebih baik. Dan, yang terpenting adalah bisa mereduksi bobot tubuh meski motor memiliki tampang layaknya moge.

Selain mempatenkan jenis mesin V-Twin, Ferrari juga memasukkan satu nama untuk motornya ini. Nama Cavallino yang artinya kuda kecil atau pony dalam bahasa Italia tampaknya akan menjadi pilihan yang tepat.

Keputusan Ferrari untuk membuat motor ini bukanlah pertama kalinya. Sebelumnya, Pierro Ferrari yang merupakan anak dari Enzo Ferrari pernah mempercayakan David Kay dalam penggarapan sebuah motor, Ferrari 900 yang ditujukan sebagai tribut untuk sang ayah.

Teks : Ary