Photo : Motogp
0
449

Hastag #MM93WorldChamp Jadi Trending Topic

GILAMOTOR.com – Bukan cuma Marc Marquez dan tim Honda yang sumringah karena berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2014. Jutaan ucapan selamat juga mengalir deras dari penggemar Marquez dan MotoGP melalui media sosial.

Hastag #MM93WorldChamp yang muncul usai MotoGP Motegi, Jepang berlangsung kemarin (12/10) langsung membanjiri time line para pengguna twiiter. Nggak tanggung, tanda pagar yang mengacu pada nama Marquez itu langsung di pakai oleh 5.000 pengguna twitter dalam waktu sejam!

Alhasil, nama Marquez pun menjadi trending topic dunia dimana hastag #MM93WorldChamp juga diteruskan oleh 3,5 juta pengguna layanan berlambang burung tersebut.

Gelaran MotoGP Motegi menjadi lokasi bersejarah bagi Marquez. Meski hanya finish kedua di belakang Jorge Lorenzo, Marquez tetap bisa mengukuhkan namanya sebagai peraih gelar juara dunia MotoGP 2014 di sirkuit yang notabene menjadi markas tim Honda.

Ini merupakan gelar kedua Marquez setelah sebelumnya titel juara dunia MotOGP 2013 juga dituliskan atas namanya sendiri. Dengan raihan 20 poin di Motegi, Marquez kini mengumpulkan 312 poin.

Angka tersebut tidak akan lagi terkejar oleh Valentino Rossi (230 poin), Dani Pedrosa ((230) atau pun Lorenzo (227 poin) meski balapan masih menyisakan tiga seri lagi. Congrats baby alien!