Photo: Hero
0
955

HX 250R Siap Serbu Pasar Eropa

GILAMOTOR.com – Produsen motor asal India, Hero, tengah bersiap menyerbu pasar Eropa melalui motor sport 250cc mereka, HX 250R. Sejauh ini Hero tengah mengurus proses pendaftaran merek mereka sebelum memasuki pasar Eropa.

Tentunya pabrikan India itu akan bersaing dengan produsen motor Eropa dan Jepang. Meski jelas pabrikan India ini masih di bawah pabrikan Eropa dan Jepang, tapi Hero punya kekuatan yang sepertinya akan mengubah posisinya di pasar Eropa. Pasalnya Hero telah mengakuisisi, meski minoritas, saham EBR [Eric Buell Racing], yang tentunya akan memengaruhi desain dan teknologi motor-motor Hero.

Bagaimana pun, Hero akan mengambil keuntungan dari nama besar EBR. Dan tentu saja dari pengalaman dan teknologi EBR di balap.

Tapi di sisi lain, Hero harus siap menghadapi peralihan tren di segmen itu. Pasalnya, baik Honda dan Kawasaki perlahan mulai memupuk pasar motor sport 300cc. Bagitu juga dengan Yamaha yang diperkirakan tengah menyiapkan R3.

Meski demikian, Hero masih punya kekuatan untuk bersaing dengan mesin 300cc yakni melalui harga dan fitur yang ditawarkan. Dengan mesin 250cc, electronic fuel injection [EFI], pendingin cairan, transmisi 6 percepatan dan ABS yang akan jadi paket fitur HX 250R, tentunya akan jadi daya tarik bagi pengendara muda yang mencari alat transportasi yang lebih ekonomis.