Photo : Crashnet
0
1121

Mampukah Marquez Merayakan Titel Juara Dunia MotoGP 2014 di Jepang?

GILAMOTOR.com – Hasil kualifikasi yang dicatat Marc Marquez kemarin (11/10), bukanlah hasil yang diharapkan. Pasalnya, pada balapan nanti Marquez akan start dari posisi empat, berada di belakang Dani Pedrosa, valentino Rossi dan Andrea Dovizioso di pole position.

Setelah permasalahan seputar rem sejak latihan perdana dibuka, Marquez mampu memperbaiki penampilannya untuk bersaing dengan rider Yamaha dan Ducati yang tampak lebih cepat. Di kualifikasi, Marquez sempat mencetak waktu tercepat. Namun, lap time terbaiknya saat itu dipatahkan oleh Rossi.

Akan tetapi, Dovi yang mengandalkan ban belakang extra soft lebih menggigit dan berhasil mencetak lap time anyar di Sirkuit Motegi yaitu 1 menit 44,502 detik.

“Ini mengecewakan karena kami tidak mencapai lap yang sempurna di kualifikasi. Di sore hari sebenarnya aku mampu bersaing untuk pole, tapi kami mengalami sedikit masalah lagi,” kata Marquez.

“Tentu saja kami tidak dalam kondisi yang bagus karena Rossi dan Pedrosa ada di depanku. Aku harus finish di depan mereka. Besok, Lorenzo juga akan kuat karena dia punya ritme balap yang bagus,” kata Marquez.

Namun, Marquez mengatakan akan memberikan penampilan terbaiknya saat balapan berlansung nanti. Marquez juga nggak ingin terlalu gegabah walau para rivalnya cukup impresif di lintasan yang notabene kandang tim Honda itu.