Photo : Crashnet
0
1045

Marquez Bisa Juara Dunia di MotoGP Motegi, Asalkan?

GILAMOTOR.com – Hingga seri ke 14 kemarin, posisi Marc Marquez di daftar klasemen masih tidak tergoyahkan. Dengan torehan 292 poin, Marquez memberikan selisih yang cukup jauh dengan pesaingnya seperti Dani Pedrosa, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Kalau dilihat dari seri tersisa, Marquez diprediksi bakal meraih gelar juara keduanya musim 2014 ini. Untuk itu, Marquez berniat untuk memenangkan MotoGP Motegi, Jepang yang dikenal sebagai markas Honda.

Namun, ada beberapa situasi yang akan menggagalkan usahanya. Tapi, hal itu sepertinya akan sulit. Berikut skenario yang menentukan Marquez bisa atau tidak meraih gelar juara dunia MotoGP 2014.

1. Marquez harus juara pertama di MotoGP Motegi.
2. Marquez juara dua atau tiga di atas Pedrosa dan Rossi.
3. Marquez finish keempat di atas Pedrosa. Sementara Rossi finish ketiga atau di bawah.
4. Marquez finish kelima di atas Pedrosa dan Rossi finish keempat atau di bawahnya.
5. Marquez finish keenam di atas Pedrosa. Rossi di urutan empat atau di bawahnya.
6. Marquez finish ketujuh di atas Pedrosa. Rossi finish kelima atau di bawah dan Lorenzo nggak menang di MotoGP Motegi.
7. Marquez finish 8-11, di atas Pedrosa dan Rossi nggak finish tiga peringkat di atas Marquez serta Lorenzo nggak juara di Motegi.
8. Marquez finish posisi 12 – 15 di atas Pedrosa. Rossi tidak finish lebih dari tiga peringkat di atas Marquez dan Lorenzo tidak finish pertama atau kedua.
9. Terakhir, Marquez atau Pedrosa tidak meraih poin di Motegi. Sedangkan Rossi hanya finish ke 13 atau di bawahnya. Selain itu, Lorenzo tidak naik podium.

Jika sembilan hal ini gagal, maka Marquez tidak jadi membuat perayaan gelar juara dunia keduanya di MotoGP Motegi, akhir pekan ini.