Photo : Crashnet
0
876

Masuk ke MotoGP, Laverty Dampingi Hayden di Tim Drive M7 Aspar

GILAMOTOR.com – Lama beraksi ajang di World Superbike (WSBK), Eugene Laverty akhirnya malanjutkan karir balapnya ke MotoGP. Dengan begitu, Laverty akan menggantikan posisi Hiroshi Aoyama untuk mendampingi Nicky Hayden di tim Drive M7 Aspar.

Di musim balap MotoGP 2015 nanti, Laverty akan bertarung menggunakan paket mesin RC213V yang saat ini dipakai Marc Marquez maupun Dani Pedrosa. Keuntungan bagi tim Drive M7 Aspar adalah karena status mereka sebagai tim open.

Mereka mendapatkan kesempatan yang lebih banyak soal pengembangan mesin dibanding tim pabrikan. Selain itu, mereka juga akan diuntungkan dalam penggunaan BBM serta paket ban. Ini jelas akan menjadi sebuah kesempatan bagi tim Drive M7 Aspar untuk bisa kompetitif.

Apalagi pihak tim menilai Laverty adalah pembalap yang punya kemampuan. “Aku pikir dia rider yang sangat potensial. Dia melakoni balap yang menakjubkan di Supersport dan Superbike dan dia juga sudah meraih banyak kemenangan dengan tim pabrikan yang berbeda. Bisa dikatakan dia sudah banyak beradaptasi,” kata Jorge Martinez, prinsipal tim.

Sejak berkiprah di WSBK 2011, Laverty sudah pernah membalap bersama Yamaha, Aprilia dan terakhir Suzuki. Hal tersebutlah yang diklaim Laverty dapat membuatnya bisa bersaing di MotoGP. Meski begitu, Martinez tidak mamasang target tinggi untuk pendamping Nicky Hayden itu.

“Mungkin belum bisa meraih titel juara dunia. Tapi, aku yakin dia akan memberikan 100 persen kemampuannya di tim Drive M7 Aspar. Aku yakin dia akan mengembangkan dirinya dengan tim akrena dia siap melangkah ke MotoGP,” tambah Martinez.

Martinez bahkan sesumbar kalau tahun depan mereka akan lebih komeptitif dari sekarang. “Aku berharap banyak dengan project MotoGP kami. Aku juga yakin kami akan mendapatkan hasil yang baik,” tutup Martinez.

Teks : Ary