Photo : Yamaha
0
1071

Misteri Motor Baru Yamaha, Testernya Rossi?

GILAMOTOR.com – Video teaser produk baru Yamaha diduga kuat merupakan generasi terbaru R1 atau R6. Menariknya, Valentino Rossi akan didaulat untuk mengetes motor baru mereka itu.

Berita Visordown yang dikutip dari Gazzetta bahkan sudah menyebutnya dengan jelas. Rossi akan mengets Yamaha R1 terbaru dua pekan ke depan. Itu berarti, VR46 akan mulai membesut R1 baru setelah laga MotoGP Motegi, Jepang atau sebelum MotoGP Phillip Island, Australia.

Seperti informasi di videonya, Yamaha akan melepas motor paling anyarnya ini 3 November 2014 atau bertepatan dengan gelaran EICMA 2014.

Dari potongan video itu juga terlihat beberapa detail mulai dari sketsa bodi yang dibuat siluet, single swingarm, rem dengan kaliper besar dan suspensi full adjustable.

Kabar terbarunya adalah R1 2015 sepertinya akan mengandalkan mesin 4 silinder yang dipadu transmisi dual clutch. Sementara rumor yang berkembang menyatakan Yamaha R1 2015 akan menyediakan beberapa fitur seperti traction control dan electronic suspension.