Photo : Gilamotor.com/Ary
0
822

Model Global Yamaha Hadir Setiap Tahun, Produksinya di Indonesia

GILAMOTOR.com – Kelahiran Yamaha R25 menjadi bukti Yamaha mampu menyajikan produk berkelas. Bahkan, buah tangan anak negeri ini juga akan disebar ke berbagai negara karena merupakan model global Yamaha yang diproduksi di Indonesia.

Adalah sebuah keputusan besar bagi principal Yamaha menunjuk pemegang merek Yamaha di Indonesia untuk menggarap model global ini. Pasalnya, nggak cuma untuk pasar domestik karena PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga harus memenuhi kebutuhan pasar luar negeri. Untuk itu, YIMM memasang target produksi Yamaha R25 sebanyak 3.000 unit per bulannya.

Menariknya, YIMM ternyata nggak hanya akan memproduksi model global R25. “Setiap satu tahun ada 1 motor model global yang diproduksi di sini,” sahut Mohammad Masykur, Asisten GM marketing PT YIMM di Head Office Yamaha, Pulogadung, Jakarta Timur.

Artinya tahun 2015 Yamaha sudah mempersiapkan model global. “Tapi modelnya masih belum dipastikan apa model sport, bebek atau matic,” tambahnya.

Jika melihat kemungkinannya, bisa saja produk tersebut merupakan tipe sport dan skutik. Terlebih di Indonesia dua segmen ini tengah gemuk.