Photo : Gilamotor.com/Istimewa
0
1076

Nicky Hayden : Marc Marquez Luar Biasa!

GILAMOTOR.com – Pencapaian Marc Marquez sebagai peraih gelar juara dunia MotoGP 2014 juga menuai komentar dari sesama pebalap. Salah satunya adalah Nicky Hayden.

Bukan sebuah kebetulan karena bersamaan dengan kunjungan Marquez ke Indonesia, Hayden juga melakukan lawatan keduanya ke Tanah Air.

“Dia luar biasa. Dia membalap dengan gaya yang berbeda. Aku mengaguminya,” kata Hayden saat menghadiri undangan Cargloss sebagai distibutor resmi helm Arai (helm hayden) di bilangan Kuningan, Jakarta (21/10).

Pencapaian Marc Marquez di musim balap 2014 ini terbilang fenomenal. Sepanjang musim Marquez berhasil menyabet 10 kali podium utama secara beruntun. Puncaknya, dia berhasil melakukan perayaan gelar juara dunia MotoGP 2014 di Sirkuit Motegi, Jepang.

Titel ini sekaligus melanjutkan gelar sebagai pemegang juara dunia MotoGP 2013. Dalam dua tahun belakangan, Marquez memang terlihat sangat dominan. Selain itu, pengembangan yang dilakukan para rivalnya dari sesama tim pabrikan juga sangat signifikan. Bahkan, nama Ducati pun mulai terangkat karena mampu menampilkan motor yang lebih kompetitif.

Alhasil, para pebalap tersebutlah yang selalu ada di urutan terdepan. Meski begitu, Hayden tidak melihatnya sebagai sebuah kejenuhan. “MotoGP sangat mengesankan. Aku nggak pernah bosan walau juaranya selalu diisi nama-nama yang sama. Kami harus tetap melakukan yang terbaik. Kalau anda bosan, ganti saja channel TV-nya,” ujarnya sambil tertawa.